5 Orang TSK dan juga DPO Kasus Curnak di Wilayah Sumba Barat Berhasil Diringkus Tim Gabungan Polres Sumba Barat dalam Sepekan

Waikabubak-SJ…………. Dalam kurun waktu sepekan, lima Orang TSK kasus Curnak dan Curat yang beroperasi diwilayah kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah dan Sumba Barat berhasil diringkus tim gabungan Polres Sumba Barat.

Setelah berhasil mengamankan satu orang DPO pada 19 februari 2022 lalu tim gabungan polres sumba barat yang melibatkan Buser Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Sumba Barat terus melakukan pengembangan terhadap jaringan maupun TSK lain.

Pada 21 Februari lalu, Tim Gabungan Kembali berhasil mengamankan tiga orang Tersangka di tiga tempat berbeda. Terhadap ketiganya dilakukan pengembangan hingga pada 23 februari lalu kembali berhasil dibekuk satu orang DPO BL als AL als AB di Desa Kurtepe, Kelurahan Weekerau, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kelima pelaku dikenal licin dan selalu berpindah-pindah tempat, sehingga menyulitkan petugas dalam melakukan perburuan.

Hingga kini dari ke lima TSK yang berhasil diamankan masih terus dilakukan pengembangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Sumba Barat. Satu diantaranya diserahkan kepada Penyidik Polres Sumba Timur untuk dilakukan penyidikan terkait kasus curnak yang terjadi diwilyah hukum Polres Sumba Timun. Sedangkan keempt tersangka lain diamankan dalam sel Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengapresiasi kerjakeras dan semangat dari jajaran Polres Sumba Barat, dalam hal ini Sat reskrim Polres Sumba Barat dengan Unit Busernya dan Jajaran Sat Intelkam Polres Sumba Barat yang terus berkolaborasi dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah dari ancaman gangguan oleh pelaku-pelaku tindak kejahatan yang meresahkan selama ini.

“Terimakasih dan apresiasi saya berikan kepada jajaran Sat Reskrim Polres Sumba Barat bersama Unit Busernya dan juga Sat Intelkam Polres Sumba Barat, yang telah berkolaborasi dg baik sehingga dapat mengamankan pelaku-pelaku yang selama ini dinilai sangat meresahkan masyarakat,” ungkap AKBP Agung.

Baca Juga :   Terlapor Belum Hadir Untuk Diperiksa

Kapolres juga minta agar terus lakukan pengembangan dan perburuan terhadap jaringan lain maupun TSK lain dari kelompok pelaku curnak yang telah kita amankan.

“Lakukan tindakan tegas terukur dan sesuai SOP dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan”  pungkas Kapolres. *** (Liputan: Yunia/004-22),-