TERJADI LAGI, LION AIR TELANTARKAN PENUMPANGNYA

Jakarta-SJ., Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuat kecewa penumpang tujuan Denpasar, Medan, Lombok, Tambolaka, dan beberapa tujuan keberangkatan. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 15 Desember 2017, di Bandar Udara Soekarno Hatta, pukul 03.00 hingga 07.00 WIB, dimana pada saat penumpang sedang check in, pesawat sudah jalan tanpa menunggu penumpang yang sudah memiliki tiket. Dengan tanpa merasa bersalah staf Lion Air yang bertugas  di bandara Soetta menyalahkan penumpang yang dianggap terlambat check in. 

Antrian panjang di counter check-in Lion Group Bandara Soetta
Antrian panjang di counter check-in Lion Group Bandara Soetta

Ketika dikonfirmasi oleh penumpang, pihak customer service dengan marahnya menyalahkan penumpang yang dianggap terlambat,  padahal penumpang sudah antri dari pukul 03.00 pagi untuk check in. Padatnya penumpang Lion Air pada pagi hari tidak diantisipasi dengan baik oleh manajemen maskapai. 

Dikarenakan sudah kecewa dan tidak bisa berangkat, akhirnya ramai-ramai penumpang melakukan protes sehingga menarik perhatian penumpang maskapai lain dan petugas bandar udara Soekarno Hata.

Salah satu penumpang tujuan Lombok, Siti mengaku kesal dengan pelayanan Lion Air yang tidak berusaha memuaskan konsumennya. Dirinya merasa sangat kecewa karena pada saat sedang antri untuk check in, ia melihat pesawat yang akan ditumpanginya di monitor dinyatakan sudah terbang. Dan ketika ia mengadu pada petugas, dengan santai petugas malah menyalahkan dirinya.

“Saya dari jam 3.30 di bandara ini untuk check in, malah dipersalahkan  dan dipersalahkan karena tidak check in 2 jam sebelumnya, padahal jam 3 belum petugas bandara belum membuka pintu untuk masuk bandara” ungkapnya kesal.

Petugas checkin maskapai Lion Air
Petugas checkin maskapai Lion Air

Hal senada juga diungkapkan oleh penumpang yang enggan disebut namanya, bahwa ia menunggu di bandara dari jam 12 malam karena memang takut terlambat. Tapi karena padatnya penumpang dan adanya barang bawaannya yang harus masuk bagasi maka ia ikut antri seperti penumpang lainnya.

Baca Juga :   Ini Penyebab Masyarakat Kabaru Berdebat Dengan Gubernur NTT

” saya curiga Lion Air menerima penumpang ganda sehingga antrian sangat panjang dan tidak pernah ada pemanggilan bagi penumpang yang masih antri, mereka hanya mau untung tapi tidak memikirkan pelayanan pada konsumennnya”, katanya.

Walaupun akhirnya Lion Air akhirnya memberikan tiket pengganti pada penerbangan berikutnya, tetapi bagi penumpang transit tidak dipikirkan solusinya, bahkan mereka terkesan saling lempar tanggung jawab ke bagian tiket dan customer sarvice.

Hal ini juga menimpa salah satu wartawan media Suara Jarmas penumpang Jakarta Tambolaka yang akhirnya mendapat tiket penerbangan pengganti yang seharusnya pukul 05.40 akhirnya mendapat tiket pengganti pada pukul 08.20, tetapi setelah tiba di Denpasar diminta untuk check in ulang dan tidak mendapati lagi pesawat Wings Air tujuan Tambolaka dan petugasnya tidak mau berkomentar sama sekali, bahkan tidak ada konfirmasi sama sekali dengan pihak Wings Air.

“Kami harap pihak berwenang untuk menindak kelakuan dari Lion Air yang sangat merugikan konsumen baik materi maupun waktu, dan bagi masyarakat agar berpikir ulang apabila memakai jasa Lion Air” kata wartawan media SJ.

Ini bukan yang pertama kali terjadi pada Lion Air, tetapi sudah sering kali membuat kecewa konsumen dan sangat merugikan.

“Mungkin Lion Air hanya memikirkan pemasukan dan keuntungan tanpa memperdulikan pelayanannya pada konsumen”, imbuh wartawan tersebut (SJ).-

Paling Dicari:

Leave a Reply

Your email address will not be published.