3 Kepala Desa Wewewa Selatan Dilantik

Manola-SJ….. Bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete melantik 3 kepala desa di kecamatan Wewewa Selatan di aula kantor Kecamatan  Wewewa Selatan Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/10/21).

Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete (kanan) menyaksikan kepala desa Mandungo Yubianto Sam saat menandatangani pakta integritas di Manola Wewewa Selatan

Hadir dalam acara pelantikan  tersebut, Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH., S.IK., MH., Ketua PKK SBD, Ny. Margaretha Tatik W. Mete, Wadanyon C Pelopor Kompi Brimob SBD,  AKP Sigit Wahyu Afrianto, S.IK., Kadis PMD, Drs. Dominggus Bulla, M. Si., Danramil 01/Laratama, Kapten Inf. Samuel N. Guba, Camat Wewewa Selatan, Gerson Ndua Ate,S.Si.,  beberapa pimpinan OPD lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya usai melantik Kepala Desa Mandungo, Kepala Desa Umbu Wango dan Kepala Desa Rita Baru, Bupati Kodi Mete berpesan agar ke kepala desa tersebut benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah undang-undang dan memenuhi janji-janjinya pada masyarakat saat kampanye dulu.

Bupati Kodi Mete juga menegaskan agar penggunaan dana Desa yang cukup besar pada saat ini dikelola dengan baik untuk membangun desa dan demi kesejahteraan masyarakat.

Bupati SBD juga bersyukur proses pelaksanaan Pilkades serentak 30 Juni baru-baru sudah berjalan dengan baik, walaupun ada kerikil-kerikil kecil tetapi sudah mampu diselesaikan dengan baik.

“Apa yang dituangkan dalam Perda adalah mewujudkan masyarakat yang demokratis yang sungguh-sungguh berjalan di tingkat desa,  dan semua itu tujuannya bagaimana anda menjabat selama 6 tahun untuk mengantar rakyatnya sejahtera sesuai dengan program 7 jembatan emas” ungkap Bupati Kodi Mete.

Sebelum ketiga kepala desa ini dilantik juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan pembacaan sumpah yang didampingi oleh Pendeta dan Romo.

Baca Juga :   Terapkan New Normal, Camat Kodi Buka Kegiatan Sosialisasi Covid-19

Kepala desa terlantik asal desa Mandungo, Yubianto Sam yang ditemui media usai pelantikan mengatakan  dirinya merasa bersyukur dengan pelantikan ini. Dirinya berjanji akan bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat dan membangun desa Mandungo menjadi lebih baik.

“Program di desa akan kita sesuaikan dengan program 7 jembatan emas, sehingga adanya sinergitas pembangunan dari desa dan kabupaten” ungkapnya.

Sementara itu camat Wewewa Selatan, Gerson Ndua Ate kepada media ini mengatakan proses Pilkades serentak baru-baru yang berjalan cukup panjang prosesnya sudah boleh selesai dengan baik berkat dukungan dari semua pihak.

“Terima kasih pada bapak Bupati yang sudah berkenan melantik kepala desa di Wewewa Selatan, dan terima kasih juga pada seluruh yang terlibat pada hari ini, sehingga puncak dari pesta demokrasi desa ini boleh berjalan dengan lancar dan ke-3 kepala desa ini sudah bisa dilantik” katanya.

Gerson berharap dengan dilantiknya kepala desa defenitif desa Mandungo, Umbu Wango dan Rita Baru ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru untuk membangun desa-desa tersebut dan dapat bekerja sama dengan kecamatan dalam upaya mewujudkan visi misi dari ke-3 kepala desa teresbut.

“Dengan sudah dilantiknya 3 kepala desa ini, maka untuk Wewewa Selatan tinggal 7 kepala desa lagi yang menunggu pelantikannya pada Januari tahun depan” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.