2 ORANG BABINSA MENDAPAT PENGHARGAAN

Suarajarmas.com – 2 orang Babinsa mendapat penghargaan dalam apel 17-an Kodim 1629/SBD di halaman Makodim 1629/SBD, Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Senin (17/7/2023).

Babinsa Sertu Petrus Lalo dari Koramil 01/Laratama dan Serka Ruslin dari Koramil 02/Kodi mendapat penghargaan sebagai Babinsa terbaik tahun 2023 karena sudah menjalankan tugas dengan baik sebagai prajurit terbaik TNI di SBD. Pemberina penghargaan oleh Dandim 1629/SBD disaksikan oleh seluruh peserta upacara 17-an.

Dandim 1629/SBD, Letkol Czi. Novi Kurniawan, ST., yang ditemui suara jarmas usaiapel mengatakan kedua Babinsa ini merupakan prajurit terbaik TNI yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, mendidikasikan dirinya untuk masyarakat.

”Mereka sudah banyak melakukan hal-hal baik bagi masyarakat seperi membuat pompa hidram untuk kepentingan air bersih masyarakat di desa dan untuk pengairan pertanian. Mereka juga sudah membantu masyarakat menangani stunting, membantu penanganan ODGJ, sehingga ada beberapa orang yang sudah lepas pasung. Banyak tindakan positif lainnya yaitu pemberantasan masalah judi dan miras” ungkap Dandim.

Letkol Novi menjelaskan 2 Babinsa ini merupakan yang terbaik dari semua Babinsa yang baik yang sudah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara terutama bagi masyarakat.

Dansim juga berpesan bagi seluruh personal Kodim 1629/SBD untuk tetap menjaga profesionalisme, loyal terhadap atasan, loyal terhadap rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga kepercayaan yang tinggi itu tetap dapat terjaga dengan baik.

“Mencapai itu mudah tetapi menjaga itu sulit, sehingga saya berharap kepada seluruh rekan anggota untuk tetap menjaganya dan jangan melakukan pelanggaran. Jangan menyakiti hati rakyat sesuai dengan 8 wajib TNI” jelasnya.

Untuk diketahui upacara rutin 17an ini dipimpin langsung oleh Dandim 1629/SBD sebagai inspektur upacara, komandan upacara oleh Dan Unit Intel Kodim 1629/SBD, Letnan Satu Inf. Andreas Tahek yang dihadiri oleh oleh Kasdim 1629/SBD, Mayor Inf. Idris, Perwira Staf Kodim 1620/SBD, Babinsa dan seluruh personal Kodim 1629/SBD. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   KODIM 1629/SBD GELAR UPACARA RUTIN 17-an