14 Prajurit Kodim 1613/ Sumba Barat Ikuti Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Waikabubak-SJ…………. Sebanyak 14 Prajurit Kodim 1613/Sumba Barat terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti acara Korp raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Diketahui, 14 Personel Kodim 1613/Sumba Barat yang naik pangkat periode 1 Oktober 2022 tersebut yaitu Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 6 orang, Serda ke Sertu 3 orang, Kopda ke Koptu 1orang, Praka ke Kopda 2 org dan dari Pratu ke Praka 1 orang.

Acara Korp raport kenaikan pangkat dipimpin langsung Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int yang berlangsung di Lapangan Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Selasa (4/10/2022).

Turut berhadir dalam acara ini, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 1613/SB, Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Caj Mulyono, para Perwira Staf Kodim, para Danramil dan Bintara dan Tamtama, PNS serta pengurus Persit KCK Cabang XVIII Dim 1613/Sumba Barat.

Dandim 1613/Sumba Barat mengatakan acara korps raport kenaikan pangkat merupakan suatu acara yang rutin dilaksanakan apabila ada personel yang akan naik pangkat.

“Ini tidak lain sebagai bentuk penghargaan dari satuan atas prestasi yang diperoleh oleh prajurit,” kata Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Dijelaskannya, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi, dan dedikasi seorang prajurit melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan sesuai yang diembannya.

“Untuk itu terus tingkatkan kualitas diri secara profesional dan proposional dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan, “imbuhnya.

Dandim menambahkan, kembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup Prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, tingkatkan kepedulian yang tinggi terhadap sesama Prajurit dan masyarakat sekelilingnya.

Baca Juga :   ARAHAN KAPOLDA NTT BAGI SELURUH PERWIRA POLRES SUMBA BARAT

“Karena Prajurit yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama dan masyarakat akan dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat yang akan berdampak baik pula terhadap keberhasilan tugas,” ujarnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pangkat merupakan suatu amanah dan bersifat sementara karena itu kita harus bersyukur dan mempertanggungjawabkan.

“Syukuri dan laksanakan amanah ini sebaik-baiknya dengan mengerahkan semua kemampuan dimiliki, agar senantiasa melaksanakan tugas yang terbaik, selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang di sandang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat berserta keluarganya.

“Selamat berbahagia buat yang naik pangkat, apa yang kita dapatkan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan dorongan serta motivasi dari istri dan keluarga kita,” pungkasnya. *** (Nia/004-22).-