Yudisium STKIP Weetebula Diikuti oleh Mahasiswa Internasional

Ketua STKIP Weetebula, Wilhelmus Yape Kii (kiri) saat memberikan sambutan pada Yudisium Sarjana Angkatan II

Karuni-SJ ……………….. Yudisium Sarjana Lulusan STKIP Weetebula Angkatan II Tahun 2019 semester genap berlangsung di aula STKIP Weetebula Rabu 25 September 2019. Yudisium sarjana yang kedua kalinya dalam tahun 2019 semester ganjil dan akan diwisuda pada 25 Oktober 2019, Yudisium pertama dan wisuda pertama pada Januari 2019 semester genap. dalam usia yang baru berusia 6 tahun STKIP Weetebula telah melaksanakan yudisium yang kedua tahun 2019 angkatan kedua.

Dalam sambutannya ketua STKIP Weetebula Wilhelmus Yape Kii, M. Phil., M.A mengatakan momentum Yudisium ini sangat berkesan karena untuk pertama kalinya kegiatan Yudisium dan wisuda di STKIP Weetebula pada saat Dies Natalis ke VI 25 Oktober nanti. Selain itu yang lebih istimewa lagi dimana unruk pertama kalinya Yudisium kali ini diikuti oleh Biarawati Sr. Alicia, ADM dan merupakan Mahasiswa Internasional dari negara tetangga.

Lebih lanjut Wili mengatakan setelah SK dibacakan dan ditanda tangani, maka saudara dan saudari yang namanya tercantum dalam SK telah resmi diberikan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) oleh STKIP Weetebula.

“Perlu saya ingatkan bahwa hanya sedikit sekali orang di pulau ini yang mendapatkan kesempatan dan diberkati  oleh  Tuhan untuk mendapatkan pengalaman belajar di Perguruan Tinggi. Jumlah tidak lebih dari 5%, para sarjana menjadi orang pilihan yang punya tempat dan kedudukan tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Penghargaan dan harapan masyarakat adalah sarjana menjadi motor, pendorong, serta motivator perubahan yang lebih baik di masyarakat” ungkapnya.

Wili juga menekankan menjadi guru di Sumba, tidak saja berlaku pada saat di sekolah tetapi juga di luar sekolah. Kalau merujuk pada nilai-nilai inti STKIP Weetebula, core values ke 5 merupakan ciri khas dari setiap Alumni STKIP Weetebula. Alumni STKIP sarjana yang mempunyai tata karma, beretika dan berbudi pekerti.

Baca Juga :   SEPATU DAN SENDAL UNTUK SD PARAREL NGADULANGI

Para kaprodi, kepala biro, dosen dan staf sementara berusaha dan bekerja keras, semoga para sarjana yang di yudisiumkan pada kesempatan ini dapat menerima ijasah dan transkip nilai secepatnya sehingga dapat mengikuti tes CPNS para bulan Oktober tahun ini.

Salah satu wisudawan yang dihubungi media,   Emilianus Buga, S.Pd dirinya mengatakan bangga dan  terharu karena bisa mengikuti yudisium kali ini, setelah melewati proses dalam studi dan mendapat gelar Sarjana” tuturnya.

Emilianus Buga, S.Pd wisudawan STKIP Weetebula

Kampus  STKIP Weetebula yang baru berusia 6 tahun telah melaksanakan Yudisium dan akan mewisuda pada bulan Oktober  dalam rentang waktu 1 tahun. Dan ini merupakan sejarah Sekolah Tinggi melaksanakan yudisium dan wisuda pada semester ganjil dan genap layaknya sebuah Universitas.

“STKIP hadir di pulau ini di tanah marupa menjawab kebutuhan guru. Dimana kebutuhan guru merupakan garda terdepan dalam mendidik dan mencerdaskan para generasi penerus. Walaupun letak kampus STKIP di tengah padang, dengan terik matahari namun para dosen dan staf  tetap melayani dan membimbing kami, sehingga pada hari ini kami boleh di Yudisiumkan dan mendapat gelar sarjana” tuturnya Emil lebih jauh.

Pantauan media  jumlah peserta Yudisium 116 orang yang tersebar di 4 program Studi, yaitu pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendididkan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika. Terdapat 4 mahasiswa dengan predikat lulusan tebaik, pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) atas nama Novitaris Lelu, S.Pd dengan IPK 3, 64, pendidikan Bahasa Indonesia atas nama Jenince Magi Talo, S.Pd dengan IPK 3,62, Pendidikan Matematika atas nama Florida Moza, S.Pd dengan IPK 3,62 dan Pendidikan Fisika atas nama Stevani Rangu, S.Pd dengan IPK 3,47.*****  (Team SJ),-