Wabup Daniel: Kawal Dan Pastikan Pembangunan Hingga Tuntas

by -41 views
Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa saat peletakan batu pertama pembangunan mess guru SDN Binawatu di desa Ole Dewa

Waibakul-SJ……….  Sebuah pekerjaan sebelum dilaksanakan tentu membutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan terukur agar dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa ketika menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mess Guru SDN Binawatu di Desa Ole Dewa, Kecamatan Mamboro. Selasa (04/08/2020).

Usai melakukan peletakan batu pertama, dirinya menyampaikan bahwa pembangunan mess ini merupakan sebuah pekerjaan besar atau tanggung jawab besar yang harus disertai dengan ungkapan syukur karena program dan kegiatan ini bisa diperoleh sekolah ini.

“Ini pekerjaan besar, jadi harus direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, penyelesaiannya juga harus tepat waktu sehingga kelak dapat berfungsi dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Daniel mengharapkan supaya pekerjaan ini dikawal dengan baik dari awal hingga selesai agar diperoleh hasil yang berkualitas dan bermutu.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat didalam pembangunan ini mulai dari tukang, pengawas, para guru, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, kepala desa harus memainkan peran aktif dalam memantau dan memastikan pekerjaan ini tuntas dikerjakan” pinta Wakil Bupati Daniel Landa.

Diketahui bahwa SDN Binawatu sebelumnya belum memiliki Mess Guru, sehingga menyulitkan sebagian besar para guru yang berdomisili diluar untuk datang mengajar sering terlambat. Adapun pembangunan Mess Guru berjumlah 2 (dua) unit dan berukuran 6 x 6 meter persegi.

Pantauan media turut hadir dalam peletakan batu tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah Dapil Mamboru Octa D. Ngailu, A.Md, Ketua BPMJ  GKS Jemaat Leiro Ole Pdt. Dominggus Lende, S.Th, Kepala Bidang SD Dinas PPO Magdalena Kalli, dan Kepala Desa Ole Dewa Nono Umbu Dasa.*** (YB).-