UNITRI Malang Tengah Teken MoU Dengan Pemda Manggarai Barat

Manggarai Barat-SJ ……… Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang,  Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., menanda tangani Kesepakatan Bersama tentang Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Pemda Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (15/6/2022).

Penandatanganan MoU ini oleh rektor UNITRI, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc dengan Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes.,  disaksikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Totok SAsongko, MM, Dosen UNITRI, Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.,  dan beberapa pejabat Pemda Manggarai Barat.

Kesepakatan bersama yang ditandatangani bersama Pemda Manggarai Barat yaitu pemberian beasiswa kepada mahasiswa terpilih dari Kabupaten Manggarai Barat berupa pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) ditiap semester.

Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., mengatakan, maksud dan tujuan kesepakatan bersama yang ditandatangani yaitu untuk mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan membina hubungan kelembagaan antara Pemda dan UNITRI Malang dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi putra-putri terpilih asal Manggarai Barat dalam meningkatkan hubungan kelembagaan yang saling menguntungkan.

Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Manggarai Barat  karena telah mengirimkan  mahasiswa asal Manggarai Barat untuk berkuliah di UNITRI Malang. Rektor Eko terus mengharapkan dukungan dari Pemda Manggarai Barat agar mengirimkan putra-putrinya  untuk menimba ilmu  di Kampus UNITRI Malang.

Sementara itu, Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes.,  juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Rektor UNITRI Malang bersama rombongan dan memberi apresiasi kepada UNITRI atas bantuannya memberikan beasiswa bagi putra-putri terpilih Manggarai Barat dalam bentuk pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di tiap semester.

Baca Juga :   Kepedulian Bupati Nelis Pada Tenaga Kontrak Guru

Heribertus Ngabut menjelaskan, penyiapan Sumber Daya Manusia sangat diperlukan untuk membangun kabupaten ini, SDM yang baik akan menentukan bagaimana daerah ini bisa berkembang dan maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Oleh karena itu Manggarai Barat sepakat untuk menetapkan beasiswa bagi anak-anak Mangarai Barat yang tidak mampu namun berprestasi sedang berkuliah bisa memperoleh beasiswa,” pungkasnya.

Pantauan media ini, selain melakukan kunjungan dan penanda tanganan MoU dengan Pemda Manggarai Barat, rombongan UNITRI Malang juga melakukan kunjungan ke daratan Flores sekalian silahturahmi dengan pengurus IKABHUWANA Kabupaten Manggarai Barat. *** (Red/001-22),-