KEPALA SMP KRISTEN CAHAYA KASIH DILANTIK

Suarajarmas,com –  Kepala sekolah SMP Kristen Cahaya Kasih yang baru dilantik oleh ketua Yayasan Cahaya Kasih Sumba (YCKS), Imanuel Horo, SH., disaksikan Pendeta GKS Mata, Pendeta  GKS Poma, Pendeta GKS Kererobo, Pengawas SMP dari Dinas P dan K Sumba Barat Daya (SBD), Kepsek SDM Mata, Kasek TK/PAUD Eben Haiser,  Pembina, pengawas YCKS, tokoh jemaat GKS Mata dan Vicaris.

Kepala Sekolah terlantik, Herlina Magdalena Bani, S.Pdk., disaksikan guru-guru dan siswa SMP diambil sumpahnya di aula Gedung SMP Kristen Cahaya Kasih, Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/3/2024) setelah kurang lebih 5 bulan menjada Plt Kepala SMP Cahaya Kasih.

Kepada media ini, Herlina Magdalena Bani, S.Pdk., mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh YCKS bagi dirinya untuk berkarya dalam dunia pendidikan khususnya SMP Cahaya Kasih.

Dirinya berjanji, bersama guru-guru  akan meningkatkan pendidikan dengan mengimbangi kurikulum yang ada yaitu K-13 dan Kurikulum Merdeka, untuk menghasilkan peserta didik yang  memiliki mutu pendidikan yang baik dan berkarakter didalam Tuhan.

“Kalau berbicara tentang startegi,  memang pada dasarnya kami percaya bahwa sekolah ini adalah milik Tuhan dan ketika Dia mengijinkan sekolah ini ada ditengah-tengah kota Tambolaka,  pasti Tuhan akan memberkatinya” ungkapnya.

Strategi untuk mengembangkan pendidikan di SMP Cahaya Kasih, akan memperlengkapi diri khususnya guru-guru untuk menguasai materi pendidikan secara umum serta menguasai IT.  Dan yang paling penting, guru-guru  juga harus memiliki Kristus sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi siswa-siswi untuk tumbuh dalam kasih Tuhan.

Terpisah ketua YCKS, Imanuel Horo, SH., menuturkan Herlina Magdalena Bani sudah menunjukan kinerja yang bagus selama 5 bulan menjadi Plt., Herlina menunjukkan komukasi yang bagus, semua proses belajar mengajar baik dengan para siswa maupun guru-guru, dirinya mampu  untuk mengantar sekolah ini lebih baik lagi.

Baca Juga :   Polres Sumba Barat Bongkar Kasus Human Trafficking

Imanuel Horo menitipkan pesan bagi guru-guru dan  siswa, hal yang perlu di bangun adalah kualitas dari segi keilmuwan dari segi iman.  Membangun karakter untuk menghadapi tantangan ke depan harus punya ciri khusus yang menggambarkan sebagai anak-anak Tuhan.

“Guru harus mengambil bagian untuk membangun sekolah ini,  wajib melahirkan kader-kader muda yang  mempunyai karakter-akrakter sebagai orang beriman” pesan Ketua YCKS ini.

Sementara itu, Ketua BPMJ GKS Mata sekaligus Pendeta GKS Mata merangkap Ketua Dewan Pembina YCKS,  Pdt. Irene Takandjandji, S.Th., pelantiakan Kepsek SMP Kristen Cahaya Kasih ini, menunjukan adanya terobosan baru yang dikeluarkan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada SMP Kristen Cahaya Kasih.

Kata Pdt. Irene, kita tahu bersama SMP Kristen ini adalah SMP baru bertumbuh,  baru saja didirikan pada 2021 itu berarti masih  ada banyak hal yang dibenahi,  sehingga harapan kami ibu kepala sekolah ini mampu berjejaring dengan pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lembaga-lembaga yang lain yang berkaitan dengan lembaga pendidikan yang berada di SBD.

“Kepala Sekolah juga harus mampu bekerja sama dengan komite sekolah,  orang tua siswa dan rekan-rekan guru dan  juga berjejaring juga dengan lembaga pimpinan lainnya” ujar Pdt. Irene.

Pdt. Irene menyarankan untuk membangun kerja sama dengan sekolah-sekolah yang sudah lama di SBD,  tidak ada salahnya juga kalau kita mengadopsi hal-hal baik yang bisa ditindak lanjuti di SMP Kristen Cahaya Kasih.

“Harapan kami, selain kinerja yang dituntut juga oleh pimpinan lembaga pendidikan,  etika moral itu yang harus menjadi prioritas utama sesuai dengan pengakuan janji tadi,  dia harus bekerja dengan jujur,  memiliki integritas yang tinggi dan yang paling utama itu bekerja dengan hati yang tulus berlandaskan kasih.  apapun yang kita programkan,  apapun yang kita rencanakan,  apapun yang kita kerjakan semuanya diberkati oleh Tuhan” pungkas Pdt. Irene. *** (Red/001-24).-