UNITRI Malang Lakukan Audensi Kerja Sama dengan Pemkab Bengkayang Kalimantan Barat

Kalimantan-SJ……… Bertempat di kantor Pemerintah Daerah Bengkayang, Kalimantan Barat, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang lakukan audensi kerja sama dalam bidang pendidikan, Selasa (13/12/22).

Hadir dalam audensi tersebut Rektor UNITRI Malang, Prof. Ir. Eko Handayanto, M. Sc., Ph.D., didampingi Wakil Rektor 3 Dr. Totok Sasongko, MM dan Kepala Pusat Studi Wawasan Kebangsaan Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.

Rombongan UNITRI Malang diterima langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE., MM., di ruang kerja Bupati Bangkayang, Kalimantan Barat.

Dalam audensi ini Rektor UNITRI Malang menyampaikan terima kasih sekaligus menginfokan bahwa ada anak-anak dari Kabupaten Bengkayang ada banyak yang menuntut ilmu di UNITRI Malang.

Dirinya mengajak Pemda Bengkayang melakukan kerjasama dalam bidang penelitian, KKN, PKL untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak-anak Bengkayang.

Prof. Eko juga berharap Pemda Bengkayang menjadi motivator bagi warganya yang kuliah di UNITRI untuk cepat menyelesaikan studinya.

Prof. Eko menjelaskan inti kerjasamanya adalah bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas SDM serta dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kegiatan lain sesuai fungsi dan wewenang masing-masing.

“Kita berharap Pemda menjadi motivasi bagi anak-anak Bengkayang untuk serius dalam belajar sehingga dapat cepat menyelesaikan studinya” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bengkayang menyambut baik apa yang disampaikan oleh Rektoe UNITRI Malang.

Dirinya berharap melalui kerja sama ini semoga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Bengkayang yang kelak merupakan putra-putri harapan masa depan daerah.

Bupati Sebastianus mengatakan sangat mendukung program UNITRI Malang dalam bidang pengembangan oendidikan, karena sangat bermanfaat bagi kaum milenial saat ini.

“Kita menyambut baik rencana UNITRI Malang untuk kerja sama dalam bidang Penelitian, KKN dan PKL. Kami berharap menjadi motivasi tersendiri bagi putra-putri kami yang sedang menempuh pendidikan di sana” tutur . *** (Red/001-22). –

Baca Juga :   UNITRI MALANG PEDULI PADA MAHASISWA KURANG MAMPU