UNITRI MALANG PERPANJANG KONTRAK DENGAN PEMDA SIKKA

Maumere-SJ………….. Bertempat di Jl. Eltari, Maumere Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur, pada Senin (20/6/2022) pagi. Rektor UNITRI Malang bersama rombongan melakukan silahturahmi sekaligus perpanjangan kontrak pendidikan dengan Pemda Sikka.

Rombongan UNITRI Malang diterima langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si. dan Wakil Bupati Romanus Woga. Sedangkan Rektor UNITRI Malang Prof. Ir. Eko Handayanto, M.Sc., Ph.D didampingi oleh Dr. Totok Sasongko, MM. (Wakil Rektor III) dan Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP. (Dosen/Sekretaris Pusat Studi Wawasan Kebangsaan).

Dalam penyampaiannya Rektor UNITRI Malang, Prof. Ir. Eko Handayanto, M. SC., Ph. D., mengucapkan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati Sikka atas kerja sama dalam upaya memberikan kesempatan pada anak-anak bangsa untuk memperoleh pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia putra-putri NTT.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan perpanjangan MoU antara UNITRi Malang dan Pemda Sikka untuk 5 tahun ke depan.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos., M. Si., menyambut baik kunjungan dan perpanjangan kesepakatan bersama (MoU) antara UNITRI Malang dengan Pemda Sikka.

Fransiskus mengatakan perpanjangan MoU ini untuk memastikan mahasiswa asal Sikka memperoleh pendidikan di UNITRI Malang.

“Kerja sama dengan UNITRI Malang ini sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas SDM putra-putri Sikka” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNITRI Malang, Profesor Eko Handayanto mengatakan, jumlah mahasiswa asal NTT yang kuliah di UNITRI Malang saat ini ada 2.533 orang, hal ini menunjukan adanya keseriusan masyarakat dan Pemda Kabupaten di NTT dalam meningkatkan mutu dan kualitas SDMnya.

“Harapan kita bersama agar para mahasiswa asal NTT, khususnya dari Kabupaten Sikka, setelah menamatkan studinya kembali ke daerah untuk membangun daerahnya sendiri, tanpa bergantung pada SDM dari luar daerah” katanya.

Baca Juga :   Ekosistem Pendidikan Berbasis Karakter

Dipantau oleh media ini, kunjungan dan silahturahmi antara UNITRI Malang dan Pemda Sikka ini berjalan penuh keakraban serta diskusi mendalam demi peningkatan kualitas SDM putra-putri Sikka ke depan. *** (Red/001-22).