UNITRI MALANG KEMBALI TEKEN MOU DENGAN PEMDA MANGGARAI TIMUR

Borong-SJ…………Dalam perjalanannya di daratan Flores Nusa Tenggara Timur, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur dalam membangun kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Penanda tanganan MoU ini oleh Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., dan Sekda Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan di Borong Kabupaten Manggarai Timur Jumat (17/6/2022). Turut hadir mendamping Rektor UNITRI Malang, Wakil Rektor III, Dr. Totok Sasongko, MM, Dosen UNITRI, Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.

Dalam penyampaiannya Rektor UNITRI Malang, mengatakan kerja sama ini merupakan wujud kepedulian UNITRI Malang bagi anak-anak bangsa untuk sama-sama memperoleh pendidikan tinggi. Oleh karena itu dibangun kesepakatan ini dengan maksud mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta membina hubungan kelembagaan antara UNITRI dan Pemda Manggarai Timur dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Tujuan yang ingin kita capai bersama adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan hubungan kelembagaan yang saling menguntungkan” ungkap Profesor Eko Handayanto.

Lebih lanjut Profesor Eko menjelaskan UNITRI adalah kampus kerakyatan dan semua bisa dapat menikmati pendidikan yang baik,  mudah-mudahan banyak siswa yang sudah diberikan dari kampus juga mendapatkan dukungan support juga dari Pemda dalam bentuk yang lain untuk ikut serta berpartisipasi dalam memberikan beasiswa dan meringankan beban studi mahasiswa yang ada di negeri ini.

Sementara itu Sekda Manggarai Timur,  Ir. Boni Hasudungan menyambut baik kerja sama ini karena akan memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan putra-putri Manggarai Timur, lebih khususnya lagi memberikan kesempatan yang sama bagi anak-anak mahasiswa yang ekonominya kurang mampu.

Baca Juga :   DANIEL AMA DOLO CEMASKAN KAPASITAS GURU

“Kami menyambut baik kerja sama dengan UNITRI Malang, semoga menjadi motivasi dan semangat bagi anak-anak kami untuk mengenyam pendidikan yang lebih bagus lagi di sana. Pemda Manggarai Timur menyambut baik dan mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia ini demi dan untuk Manggarai Timur kedepan” pungkasnya. *** (Red/001-22),-