UNITRI MALANG BERSAMA PEMDA SUMBA TIMUR SEPAKAT TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Waingapu-SJ…………. Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRITRI) Malang lakukan audensi dengan Pemda Kabupaten Sumba Timur di ruang rapat Bupati, Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, Senin (15/11/21).

Usai audensi dilanjutkan dengan  penandatanganan MoU antara Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang  yang diwakili oleh Rektor UNITRI, Prof.  Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc didampingi Wakil Rektor 3, Dr. Totok Sasongko, MM, Staf/Dosen Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP, Kepala UPT  Humas dan Sekretariat Universitas, Swaidatul Masluhiya AF, S.Si., M.Ked. Trop dan Asisten Penelitian Dr. Reni Ustiatik, SP., MP.

Sedangkan  Pemkab Sumba Timur diwakili oleh Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, ST, bersama jajarannya, antara lain Kadis PPO Sumba Timur, Kabag Humas Prokompi Sumba Timur dan pejabat lainnya.

Rektor UNITRI Malang, Prof.  Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc,  dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sumba Timur kepada UNITRI Malang dengan mengirim anak-anaknya untuk kuliah di UNITRI.

Mewakili Bupati Sumba Timur, Wakil Bupati,  David Melo Wadu, ST menyampaikan bahwa kemitraan dan kerjasama itu penting,  jadi program studi yang belum ada di Sumba itu bisa diambil di kampus UNITRI  Malang.

“Ketika para mahasiswa tersebut lulus agar tidak lupa untuk kembali ke Sumba, sehingga bisa ikut membangun daerah demi kemajuan Sumba Timur” pesan Wakil Bupati Sumba Timur.

Sementara itu Wakil Rektor 3 UNITRI Malang, Dr. Totok Sasongko, MM.,  juga menyampaikan bahwa pendidikan adalah hak untuk seluruh warga negara Indonesia,  oleh karena itu UNITRI hadir untuk pendidikan bagi semua.  

Dipantau oleh media ini, dalam  acara audiensi itu, sekaligus juga dilakukan penandatanganan MoU antara UNTRI Malang dengan Pemerintah Daerah Sumba Timur tentang kesepakatan bersama penyelenggaraan kerjasama pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat.

(ki ke ka) Dosen UNITRI Malang, Agustinus Ghunu, SE, MA,M.AP.,Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, ST., Rektor UNITRI, Prof. Dr. Ir, Eko Handayanto, M.Sc., Wakil Rektor III, Dr. Totok Sasongko, MM.

Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas SDM serta membina hubungan kelembagaan antara UNITRI dengan Pemda Sumba Timur dalam melaksanakan fungsi pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :   Yayasan Bahtera Gelar Dialog Kebijakan Tingkat Komunitas

Beberapa saat kemudian usai penandatanganan MoU, Rektor UNITRI Malang beserta rombongannya melaksanakan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni UNITRI Malang Sumba Timur di aula gedung SMA PGRI Waingapu.

Berpose bersama Alumin UNITRI Malang di Sumba Timur

Dalam kesempatan itu Prof. Eko berpesan kepada para alumni untuk berkreasi dan bekerja apapun itu yang positif,  tidak harus menunggu menjadi ASN dan terus berkarya bagi masyarakat demi kemajuan Sumba pada umumnya dan Sumba Timus secara khusus.

Direncanakan  usai melakukan audensi dan penandatangan MoU dengan Pemda Sumba Timur, UNITRI Malang juga akan melakukan hal yang sama di 3 kabupaten lainnya yaitu Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. *** (Deni/007-21),-

error: Content is protected !!