UNITRI MALANG BENTUK MAHASISWA GENERASI PANCASILAIS YANG MAMPU MEMBAWA PERUBAHAN DAN MENYATUKAN PERBEDAAN

Malang-SJ……… Ikatan Mahasiswa Sumba Barat Daya (IKMASABDA) Unitri Malang melaksanakan kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru 2022 dan Pendiidikan dan Latihan (Diklat) selama 2 hari dengan mengusung tema MEMBENTUK KARAKTER PANCASILAIS YANG MEMBAWA PERUBAHAN DAN MENYATUKAN PERBEDAAN DALAM BINGKAI PERSAUDARAAN.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa asal Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur angkatan tahun 2021 dan 2022.
Kegiatan ini dilaksanakan pada 8-9 Oktober 2022 dibuka oleh Pembina Orda IKMASABDA UNITRI Malang Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.

Dalam arahannya Agustinus Ghunu mengatakan, generasi milineal Ikmasabda secara khususnya dan generasi muda Indonesia pada umumnya perlu sekali untuk terus membentuk karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan menghargai perbedaan sebagai alat pemersatu bangsa.

“Generasi muda sekarang perlu untuk secara terus menerus membentuk karakternya yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan menghargai perbedaan sebagai alat pemersatu” ungkap Agus kepada media ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yasinta Lalo menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan dan kerjasama panitia, pengurus, pendamping, senior dan Pembina serta seluruh anggota Ikmasabda yang sempat hadir.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Fransiskus Yeheskial Pala, yang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang penuh kekeluargaan ini serta dukungan semua pihak yang senada dengan penyampai Ketua Panitia Pelaksana.

Dipantau oleh media ini, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diisi dengan pemberian berbagai materi dan kegiatan lapangan. Hari pertama diisi dengan pemaparan materi-materi dari 3 Narasumber yaitu Sejarah Orda Ikmasabda oleh Yunita Ance Lalo, S.Kep., Ners. Adaptasi dan Pengenalan Lingkungan dan Lintas Budaya oleh Gusty A. Kii, S.Pt., serta Kepemimpinan dan Organisasi oleh Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.

Baca Juga :   UNITRI MALANG BERSAMA PEMDA SUMBA TIMUR SEPAKAT TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Hari kedua diisi dengan kegiatan Out bond pagi hingga siang hari dan sore/malam diisi dengan ramah tama dan penutupan seluruh rangkaian kegiatan selama 2 hari tersebut.
Untuk diketahui, bahwa Orda Ikmasabda Unitri didirikan pada 29 November 2015 sebagai wadah berkumpul dan belajarnya Mahasiswa asal Sumba Barat Daya yang berkuliah di UNITRI Malang, berazaskan kekeluargaan berdasarkan Pancasila, UUD1945 dalam Kebhinekaan dalam  bingkai NKRI. *** (Ref/003-22).