Turut Merasakan Apa Yang Sesama Rasakan Lewat Berbagi Kasih

Tambolaka-SJ….. Komisi Bapak (KOMPAK) GKS Mata Waitabula kembali berbagi kasih dengan memberikan bantuan 1 unit WC sehat bagi keluarga yang dianggap kurang mampu. Jerami kasih KOMPAK GKS Mata ini merupakan bentuk kepedulian pada sesama dan yang pertama dilakukan di tahun 2020 ini.

Bantuan pembangunan jamban sehat keluarga (WC) ini diberikan kepada keluarga Damianus Bali Ate dan Yunita L. Malo  di Jl. Rangga Roko Indah Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Weyk Rangga Roko 2 GKS Mata.  Seluruh pengurus dan anggota KOMPAK turun langsung untuk membuat WC lengkap dengan bangunannya sebagai bentuk kepedulian kepada sasamanya.

Seperti yang disampaikan oleh Ayub Kiuk koordinator KOMPAK GKS Mata Jumat (28-02-2020) bahwa ini merupakan bentuk kepedulian dengan sesama yang membutuhkan.

“Dukungan ini tidak seberapa nilai materiilnya, tetapi sebagai bentuk kepedulian kita bagi saudara kita sama-sama menjalani hidup bersih dan sehat, KOMPAK tergerak untuk berbagi kasih” ungkapnya.

Koordinator KOMPAK GKS Mata, Ayub Kiuk (kiri) saat bersama anggota dalam pengerjaan pembuatan jamban sehat

Ayub menjelaskan ini merupakan wujud dari saling mengasihi sesama seperti dirimu sendiri yang diajarkan oleh Yesus sebagai juruselamat dunia. Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan oleh KOMPAK GKS Mata ini maka persekutuan ini semakin hidup dalam pelayanan kasih dan ibadah KOMPAK yang diselenggarakan satu bulan satu kali.

Hal senada diungkapkan oleh Samuel Umbu Pati ketua KOMPAK GKS Mata yang dihubungi via Whats App, Komisi Bapak (Kompak) GKS Jemaat Mata mempunyai Program atau Kegiatan Jangka Pendek dan Jangka Panjang.  Kegiatan Jangka Pendek seperti Ibadah PA KOMPAK sekali dalam sebulan, perkunjungan anggota KOMPAK yang sakit, yang jauh dari Gereja dan Doakonia berpartisipasi jika ada teman yang mengalami dukacita.

Baca Juga :   5 Pesan Bupati Dalam Natal Bersama Pemda SBD

Sedangkan kegiatan jangka panjang jelas sekali yaitu: kegiatan dalam rangka mengeratkan rasa persatuan dan persaudaraan dalam kegiatan olah raga yang dilakukan setiap hari Raya Paskah setiap Tahun seperti Liga Sarung, Tenis Meja dan Catur.

Kegiatan dalam rangka berbagi kasih dengan sesama Anggota Komisi Bapak dalam Jemaat GKS Jemaat Mata yang hidupnya berada di bawah garis ketidakmampuan  yaitu: Rehab Rumah dan Pembangunan Jamban Sehat.

Keluarga Damianus Bali Ate Weyk Rangga Roko 2 penerima bantuan WC (Jamban Sehat)

Sam juga menjelaskan dari kedua item tersebut yang sudah kami dilakukan selama ini yaitu bantuan Pembangunan Jamban Sehat yang pelaksanaannya pada setiap Hari Raya Natal dan Hari Raya Paskah dengan istilah BERBAGI KASIH lewat AKSI NATAL dan AKSI PASKAH.

Untuk mewujudkan hal-hal tersebut maka sumber dananya didapatkan denga cara jual ayam panggang, Proposal permohonan bantuan dana, Iuran bulanan dari anggota Kompak, Kontribusi anggota Kompak yaitu persembahan perpuluhan dan Kontribusi dari Kas Jemaat.

KOMPAK GKS Mata juga berprinsip Turut Merasakan Apa Yang Sesama Rasakan Lewat Berbagi Kasih dan KETIKA KITA DIBERKATI makan kitapun harus MEMBERKATI sesama kita.

Ketua KOMPAK GKS MATA, Samuel Umbu Pati (kanan)

Damianus Bali Ate keluarga yang menerima bantuan tidak sanggup menuturkan kebahagiaannya, dirinya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh KOMPAK GKS Mata.

Pantauan media KOMPAK saat ini sudah mamasuki hari kedua sejak hari  Kamis (27-02-2020) dengan saling bahu membahu membangun WC di rumah keluarga Damianus dengan targetnya besok Sabtu (29-02-2020) sudah selesai karena hari Minggu kembali lagi untuk berbakti pada Tuhan dalam ibadah hari Minggu. Program KOMPAK ini tanpa disadari sudah mendukung program pemerintah dalam 7 Jembatan Emasnya yaitu Desa Sehat. *****

Baca Juga :   SAMBUT HARI RAYA QURBAN, PEMDA SBD SERAHKAN BANTUAN HEWAN KURBAN

Liputan: Octav Dapa Talu,-