GKS RARA, PERBEDAAN ITU INDAH

Rara-SJ………….. Ratusan jemaat Gereja Kristen Sumba (GKS) Rara menjemput vicaris Parewa Dadi Mesa, S.Th., M.Pdk di  GKS Pamaraka desa Laga Lete  kecamatan Wewewa Barat kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Selasa (29/12/20).

VIcaris Parewa Dadi Mesa, S.Th (tengah) bersama istri (kanan) dan ibu kandung (kiri)

Pendeta Daniel Mete Luna, yang menjadi pendeta jemaat GKS Rara saat ini sudah memasuki masa pensiunnya, sehingga pada pemilihan calon pendeta pada 13 Desember 2020 yang lalu mengungguli dua saingannya sehingga menjadi pemenang dalam pemilihan calon pendeta penggati tersebut.

Rombongan penjemputan vicaris Parewa diterima langsung oleh Ketua Panitia Marthen Dama Nairo dan ketua BPMJ GKS Mata Pdt. Daniel Mete Luna bersama jemaat Rara yang sudah menunggu dari pagi hari di Weetaroma desa Weri Lolo kecamatan Wewewa Selatan kabupaten SBD provinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah diterima secara budaya Sumba rombongan Vicaris Parewa Dadi Mesa langsung bergabung bersama jemaat Rara untuk mengikuti ibadah singkat yang dipimpin oleh Vicaris Rambu Arlince Podu Gollu, S.Th dari GKS Weetombo.

Dalam khotbahnya, Vicaris Rambu Arlince Podi Gollu mengambil tema Perbedaan Itu Indah,  sesuai dengan pembacaan Firman Allah dari I Korintus 12:12-31. Rambu menekankan dalam kehidupan sebuah jemaat ada banyak anggota tetapi satu tubuh.

Vicaris Rambu Arlince Podu Gollu, S.Th saat memimpin ibadah di GKS Rara

“Perbedaan itu indah, berbeda-beda tetapi satu, Rasul Paulus menasehati layaknya sabuah tubuh Kristus namun anggotanya banyak dan memiliki fungsi masing-masing” tuturnya menjelaskan dalam khotbahnya.

Dipantau oleh media ini vicaris Parewa Dadi Mesa selain diantar oleh keluarga, ketua BPMJ GKS Pamaraka, Pdt. Agusneta Mila, S.. Th bersama majelis jemaat. GKS Jemaat Rara menyambut dengan penuh sukacita yang oleh seluruh cabang, Pos PI dan jemaat pusat Weetaroma.

Baca Juga :   PENTAHBISAN PENDETA DAN PEMEKARAN GKS WEE MANANGA

Kepada suara jarmas, Pdt. Agusneta Mila, S.Th mengatakan dirinya bersama jamaat GKS Pamaraka merasa sedih juga ditinggal oleh vicaris Parewa.

“Penjemputan hari ini membawa sukacita bagi kami jemaat Pamaraka, tetapi membawa sedih juga karena seorang vicaris yang selama ini kurang lebih 1 tahun bersama kami harus berpisah. Tetapi yang pastinya kami syukuri karena vicaris Parewa sudah terpilih menjadi calon pendeta di jemaat Rara” ungkapnya.

Pdt. Agusneta MIlla, S.Th (kanan) bersama rombongan GKS Pawaraka mengantar vicaris Parewa di Rara

Pdt. Agusneta juga berharap agar proses Parewa menjadi pendeta di GKS Jemaat Rara dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa kendala.

“Terimalah dia dengan sukacita dan damai sejahtera serta dukunglah dia dalam pelayanannya kedepan. Untuk Jemaat Rara mari kita hayati Firman Tuhan yang sudah disampaikan tadi bahwa perbedaan itu indah, memang kita berbeda-beda tetapi sebagai anak Tuhan kita adalah satu” pungkasnya. *** (002/SJ/20),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.