TOPENG AGAMA YANG MENGHANCURKAN

Ketua DPC GMNI Sumba Timur Elvensias U. Maramba Awang dalam pidato politiknya

Waingapu-SJ…………….Sebanyak 119 orang dilantik menjadi anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Waingapu angkatan ke – XII. Sabtu, 15 Desember 2018 di Aula Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur.

Proses pelantikan tersebut dihadiri oleh pengurus Persatuan Alumni (PA) GMNI Sumba Timur, pengurus Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera (FPWK), pengurus Himpunan Mahasiswa Selatan (HIMAS), Pengurus Ikatan Mahasiswa Tabunding Pinupahar (IPMASTAP).

Sekretaris Panitia Pelaksana, Dominggus Damu Tarapanjang menjelaskan bahwa calon anggota yang mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke – XII sebanyak 119 orang.

“Syarat untuk menjadi anggota GMNI harus melewati proses seleksi administrasi, tes wawancara dan mengikuti rangkaian PPAB. Dan yang dilantik hari ini mereka sudah melewati semua proses tersebut dengan jumlah peserta sebanyak 119 orang” jelasnya.

Ketua DPC GMNI Waingapu, Elvensias U. Maramba Awang dalam pidato politiknya menegaskan kepada anggota GMNI agar tetap setia pada Pancasila.

“Ketika kita memutuskan bergabung di GMNI maka kita mempunyai tugas dan tanggungjawab menjaga serta mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” tegas Elvensias.

Lanjut Elvensias, situasi bangsa saat ini cukup memprihatinkan, ada sekelompok orang yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan ideologi lain, yang ingin memecah belah bangsa kita dengan memakai topeng agama. Oleh karena itu, kita sebagai kader nasionalis harus menjadi garda terdepan melawan ideologi yang tidak cocok dengan bangsa Indonesia.

Ia berharap agar anggota yang dilantik tetap berproses di GMNI sehingga bisa memahami kekuatan dan kelemahan diri “Kami berharap jangan bosan belajar dan tetaplah berproses. Dengan sendirinya kita akan memahami kekuatan dan kelemahan yang ada dalam pribadi kita” harapnya.

Baca Juga :   POLRES SUMBA TIMUR BERSAMA GMNI WAINGAPU KAWAL MALAM TAKBIRAN DI KOTA WAINGAPU

Marlan Umbu Hina, Wakil Sekretaris PA Alumni GMNI Sumba Timur dalam sambutannya mengatakan, “bergabung di organisasi GMNI bukan sebatas slogan, tetapi apa yang harus dilakukan sehingga betul-betul bermanfaat ketika berkecimpung di organisasi. Jadikanlah GMNI sebagai wadah yang dapat memberikan kontribusi bagi perubahan diri serta perubahan daerah tercinta” ungkapnya.

Ia juga berharap kiranya GMNI menjadi garda terdepan dalam mengawal Demokrasi yang sedang dihadapi saat ini.

“Saat ini kita sedang menghadapi pesta demokrasi, maka GMNI mempunyai konsekuensi logis mengawal demokrasi agar tercipta demokrasi yang kita impikan” tutur Marlan. (JSW),-