TIM GUGUS TUGAS COVID-19 SBD LAKUKAN EDUKASI DAN PENERTIBAN MASKER

Tambolaka-SJ……. Tim gugus tugas penenganan dan penanggulan penyebaran Covid 19 tingkat kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang tergabung dalam 5 tim melakukan edukasi kepada para pedangan di pasar Omba Komi Desa Pogo Tena Kecamatan Loura SBD dan penertiban Masker bagi masyarakat yang acuh tak acuh tidak menggunakan Masker, pada Rabu (19/05/20).

Kegiatan ini yang menjadi kegiatan rutin untuk memberikan edukasi kepada masyarakat kabupaten SBD agar memahami Protokol ksehatan dan dapat memutus rantai penyebaran covid 19 di SBD.

Bagi masyarakat yang belum menggunakan masker yang diketumui dijalan dilakukan operasi dan diberikan peringatan Push Up sebagai bentuk peringatan agar menggunakan masker dan tim juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang belum memakai masker.

Tim terpadu menyebar di pasar menggingatkan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker selalu jaga jarak dan mematuhi himbauan pemerintah serta selalu patuhi protocol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dikabupaten SBD.

Sebagaian tim melakukan operasi Masker di jalan masuk Pasar Omba Komi, jalan menuju Kampus STKIP  serta sekolah bagi pengguna jalan yang belum menggunakan masker dan bagi masyrakat yang belum menggunakan masker diberikan masker.

Pantauan media kegiatan ini berjalan lancer dan aman dengan pengawalan ketat  dari pihak keamanan TNI/Polri dan Brimom yang tergabung dalam Tim Gugus. Kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih rendah dengan di jumpai masyarakata masih banyak yang belum menggunakan masker pada saat melakukan perjalanan maupun dirumah. **** (EB),-

Baca Juga :   POLRES SBD GELAR VAKSINASI COVID-19