Tak Kenal Lelah, Kodim 1613/Sumba Barat Kembali Buka Gerai Vaksin

Waikabubak-SJ……….. Kodim 1613/Sumba Barat kembali membuka gerai vaksinasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin, kali ini menyasar masyarakat umum yang melayani dosis 1, 2 dan dosis 3 booster bagi masyarakat di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat yang meliputi wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, bertempat di Aula Makodim, Jl. Gajah Mada, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, pada Rabu (30/3/22). 

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int disela – sela kegiatan vaksinasi mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan sebagai salah satu wujud nyata membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Kami terus menyasar warga di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah yang belum divaksin, baik dosis 1, 2 dan dosis 3 booster,” katanya.

Dandim juga menegaskan, jajaran Kodim 1613/Sumba Barat akan terus berupaya menggencarkan kegiatan vaksinasi dengan melakukan pendampingan memanfaatkan ketersediaan stok vaksin Covid-19 yang ada.

“Mari kita jaga kesehatan dengan cara percepatan vaksinasi agar terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Lanjut, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran tenaga kesehatan dan anggota Kodim 1613/Sumba Barat yang tidak kenal lelah dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

“Terima kasih kepada para Nakes dan anggota Kodim 1613/Sumba Barat yang telah memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan vaksinasi demi dan kesehatan kita bersama,” pungkas Letkol Rahadian Firnandi.

Untuk diketahui capaian vaksinasi di Wilayah Kodim 1613/Sumba Barat, untuk di Kabupaten Sumba Barat dosis satu 88.769 (87.98%), dosis dua 60.300 (57.76%) dan dosis 3 booster 7.629 (7.56%).

Gerai vaksinasi Kodim 1613/Sumba Barat mendukung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang mana membatu dalam setiap kegiatan vaksinasi selalu mendukung pemerintah dalam cakupan cakupan vaksinasi. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   PENDAMPINGAN AKSI KONVERGENSI KABUPATEN SBD