Spektakuler, 1.590 Orang Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Milenial Kodim 1613/Sumba Barat

by -120 views

Waikabubak-SJ……… Kaum milenial terutama para pelajar usia 12-18 tahun tampak antusias mengikuti serbuan vaksinasi dosis pertama COVID-19 Kodim 1613/Sumba Barat yang berlangsung di halaman SMAN 1 Waikabubak Jalan Teratai No. 6 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/09/2021).

Para kalangan milenial itupun terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengantre disuntik vaksin COVID-19 dari mulai memakai masker hingga menjaga jarak.

Mereka juga harus mengikuti skrining, diantaranya, pemeriksaan kesehatan dan wawancara sebelum divaksin. Selain itu, kalangan milenial pun harus menjalani observasi selama 30 menit setelah divaksin.

Komandan Kodim 1613/Sumba Barat,  Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST,M.Tr(Han) menyatakan‎ kegiatan serbuan vaksinasi milenial bagi pelajar tersebut adalah untuk mendukung program Pemerintah Vaksinasi bagi pelajar. Dengan harapan pelajar bisa terus sehat.

“Program vaksinasi Milenial  ini untuk mendukung pemerintah, ini kerjasama antara TNI/Polri dengan Pemerintah,” ujar Dandim, disela-sela memantau vaksinasi pelajar.

Lanjut Dandim  kegiatan vaksinasi milenial dosis pertama saat ini kita menyiapkan vaksin untuk 2000 orang, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi milenial ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan COVID-19 di lingkungan Sekolah dan berharap virus ini dapat segera hilang di tanah air ini” ujar Dandim.

Tambahnya,  pelaksanaan vaksinasi ini juga guna mendukung program Menteri Pendidikan dalam rangka pelaksanaan kelas tatap muka yang akan diselelenggarakan dalam waktu dekat di Sumba Barat.

Disisi lain, Dandim berpesan kepada para pelajar agar tetap optimis, menjaga diri kita dengan di vaksin, karena pelajar kita adalah masa depan bangsa.

“Saya berpesan, para pelajar mari kita optimis bersama sama, kita vaksin diri kita untuk menjaga diri kita, dan juga tetap melaksanakan prokes, karena pelajar kita adalah masa depan bangsa,” pesan dandim.

Salah seorang pelajar Noma Kula, 15 tahun SMA Swasta Karanu menjadi satu dari  pelajar yang masuk daftar untuk divaksin COVID-19 dosis pertama. Siswa SMAN 1 Waikabubak itu terlihat tegar ketika dirinya dipanggil petugas nakes untuk screening sebelum divaksin.

Wajahnya semakin cerah ketika hasil pengukuran suhu dan tensi memastikan dia lolos mengikuti vaksin kekebalan melawan COVID-19.

“Saya senang akhirnya berhasil divaksin,” katanya senang.

Paulinus Sukur,  Kepala Sekolah SMAN 1 Waikabubak mengatakan, vaksinasi bagi pelajar hari ini bekerja sama Kodim 1613/Sumba Barat, Pemerintah daerah dalam hal ini Dinkes Sumba Barat dan SMAN 1 Waikabubak.

Menurut dia, sasaran utama kegiatan kali ini ialah para remaja atau pelajar usia 12 – 18 tahun yang berasal tidak hanya dari SMAN 1 Waikabubak saja tetapi juga pelajar dari sekolah lainnya yang berada di daerah Sumba Barat.

“Vaksinasi untuk kalangan pelajar juga merupakan untuk mendukung program menteri dalam negeri untuk pelaksanaan kelas tatap muka yang akan dilaksanakan,” kata Kepsek ditemui disela kegiatan vaksinasi.

Tampak hadir dalam Kegiatan vaksinasi milenial tersebut Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, Kadiskes Sumba Barat drg. Bonar B. Sinaga, Kepala Sekolah SMAN 1 Waikabubak Paulinus Sukur,S.Pd, Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto,SE, Para Perwira Staf Kodim 1613/SB, Staf Dinkes Sumba Barat dan Tenaga Kesehatan/Vaksinator, Para Perwira dan Anggota jajaran Kodim 1613/Sumba Barat beserta para pelajar penerima vaksin.

Pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Milenial peserta penerima Vaksinasi Dosis 1 berjumlah 1.590 orang yang ditinjau langsung oleh Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, SH di SMAN 1 Waikabubak dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1613/SB dan Dinas Kesehatan Sumba Barat bersama pihak SMAN 1 Waikabubak atas terlaksananya Vaksinasi Milenial tersebut. *** (Yunia/004-21),-