Siti Hajrah, S.Pd: Kepsek Merupakan Amanah Yang Harus Dijalankan

Tambolaka-SJ……….. Salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) dari 45 orang  pengawas dan kepala sekolah yang dilantik oleh Bupati Sumba Barat Daya (SBD) pada Senin (10/5/21) yang lalu, Siti. Hajrah, S.Pd  bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tanggung jawab yang dikaruniakan kepada dirinya. Dirinya merupakan Kepala SDN Homba Rica Kecamatan Kodi yang baru saja dilantik

“Ini menjadi amanah buat saya, untuk melakukan tugas dengan baik demi kemajuan dibidang pendidikan. Dulu saya sudah pernah menjadi kepala sekolah, mungkin karena ada kekurangan saya diganti, sedangkan saat ini setelah mendapat kepercayaan  lagi, saya akan memperbaiki semua kekurangan, kekhilafan saya diwaktu dulu untuk menjalankan tugas saya sebagai kepala sekolah” ungkapnya.

Dirinya merespon baik imbauan dari Bupati SBD untuk mematuhi protokol kesehatan dan memberi edukasi pada siswa-siswi, mengingat wabah COVID-19 saat ini terus mengalamai peningkatan yang positif, Orang Tanpa Gejala (OTG) bahkan yang sampai meninggal dunia.

Ny. Siti Hajrah Kamaludin, Kepala SDN Homba Rica terlantik

“Kita akan patuhi dan praktekan protokol kesehatan di rumah maupun di sekolah dengan selalu menganjurkan pada siswa-siswi untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak. Hal ini berlaku untuk siswa dan guru-guru” ujar kepala sekolah SDN Homba Rica Kodi yang baru ini.

Ny. Siti Hajrah Kamaludin  pernah mencatat berbagai prestasi diantaranya pernah mewakili SBD  Qori,ah tingkat propinsi dan mantan tenis meja putri dalam HUT Korpri di provinsi NTT ini berharap para orang tua murid untuk mendukung program pendidikan saat ini dengan adanya wabah COVID saat ini, sehingga peran orang tua sangat penting untuk membantu mendidik anak-anaknya setelah berada di rumahnya.

Baca Juga :   Plt Bupati SBD Letakkan Batu Pertama Sekolah Luar Biasa

“Saya berharap para orang tua juga mendukung anak-anaknya dengan  membimbing di rumahnya masing-masing,  kami akan door to door mengunjungi orang tua murid untuk memberikan edukasi pentingnya peranan orang tua dalam membimbing anak-anaknya” ujarnya.

Istri dari Sertu Kamaludin, Babinsa Kodim 1629-02/Kodi ini menjelaskan selain menindak lanjuti upaya pemerintah menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di SBD, masalah pendidikan anak juga tidak boleh terlupakan atau terabaikan.

“Sebagai tenaga pendidik kita akan mendukung penuh program pemerintah SBD dalam mewujudkan desa pintar dan  desa sehat. Kami akan giat memberikan edukasi dan bimbingan pada siswa-siswi SDN Homba Rica di Kodi” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-   

Leave a Reply

Your email address will not be published.