Sikapi Corona Virus Bupati Sumba Tengah Keluarkan Surat Edaran

by -98 views
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S.K. Limu

Waibakul-SJ………… Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu mengeluarkan surat edaran tentang Gerakan Pencegahan dan Melawan covid-19 atau corona virus.

Surat edaran nomor Dinkes. 440/557/53.17/ III/2020 yang diterima Suara Jarmas, Sabtu 21 Maret 2020 itu ditujukan bagi seluruh lapisan dan elemen masyarakat di Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam surat edaran Bupati Sumba Tengah Nomor Dinkes.440/577/53.17/III/2020  tentang  Gerakan Pencegahan dan Melawan covid-19 di Sumba Tengah. Maka kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Tengah dengan ini mengimbau untuk menjaga ketenangan, ketertiban dan tidak panik.

Kemudian membiasakan pola hidup sehat dan bersih antara lain mencuci tangan secara rutin menggunakan disingektan atau sabun dengan air mengalir.

Selanjutnya menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum seperti pasar, sekolah, kantor, rumah ibadah dan lain-lain.Lainnya mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebarkan penularan virus antara lain mengganti jabat tangan dengan ucapan salam.

Segera memeriksakan diri ke dokter atau puskesmas atau rumah sakit terdekat jika terdapat gejala batuk dan demam disertai sesak nafas dan atau riwayat perjalanan atau kontak dengan orang dari daerah terjangkit.*****

Laporan: Yunia Boling,-