Setelah Mengusung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, PPP NTT Bidik Erick Tohir Sebagai Cawapres

Suarajarmas.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang, kini melirik Erick Tohir sebagai Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam waktu dekat, PPP akan mendeklarasikan Erick Tohir sebagai Cawapres mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang. Demikian disampaikan oleh Sekretaris DPW PPP Provinsi NTT, Arif ST Parapatiah saat mendampingi Koordinator Wilayah Sumba, Dominggus Dama, S.ST.,MT., memimpin rapat konsolidasi partai di sekretariat DPC PPP SBD, Jl. Paris Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/3/2023).

“DPW PPP NTT sudah mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres, dalam waktu dekat kita juga akan deklarasikan Erick Tohir sebagai Cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo” ungkap Arif.

Arif ST Parapatiah menjelaskan sikap PPP sudah jelas masalah dukungan pada Capres Ganjar Pranowo dan sudah diumumkan melalui media Televisi, Online dan Cetak serta media sosial lainnya. Sikap ini didasari 2 figur tersebut merupakan figur nasionalis yang dianggap mampu membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Hal senada juga disampaikan oleh Korwil Sumba PPP NTT, yang juga anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama, S.ST., MT., sikap DPW PPP NTT sudah jelas mengusung Ganjar dan Erick dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Ini sudah menjadi komitmen Partai untuk mengusung 2 orang tokoh nasional tersebut menjadi Capres dan Cawapres dalam Pemilu mendatang” kata Dominggus Dama.

Dominggus Dama menjelaskan untuk memenangkan calon-calon yang diusung oleh PPP tersebut maka saat ini DPW PPP NTT sedang merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi di masing-masing kabupaten.

Selain itu PPP juga memperkuat para calon legislatifnya di daratan Sumba untuk memperoleh kursi Kabupaten,  Provinsi dan Pusat. PPP akan merekrut bakal calon legislatif yang mempunyai kemampuan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   PELAKU ILEGAL LOGING DIGAGALKAN OLEH BABINSA DAN STAF UPT SBD

Untuk diketahui saat ini Sekretaris DPW PPP NTT dan Korwil Sumba sedang berada di Tambolaka dalam rangka konsolidasi partai dan melihat kesiapan para bacaleg yang akan bertarung nanti. DPC PPP SBD sendiri menargetkan 1 kursi dari tiap dapil, dan menambah 1 kursi lagi untuk DPRD Provinsi, sehingga total 5 DPRD Kabupaten dan 2 kursi DPRD Provinsi . *** (Emil/009-23).-