SEPATU DAN SENDAL UNTUK SD PARAREL NGADULANGI

Waingapu​,SJ,…. Kepedulian pada pendidikan khususnya di daerah-daerah pelosok sering menjadi perhatian bagi beberapa organisasi maupun orang pribadi yang ingin membagikan berkatnya. Organisasi besar yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta sering menunjukan kepeduliannya dengan membantu menyumbangkan sarana-sarana penunjang pendidikan maupun memotivasi agar kecintaan pada pendidikan dibangku sekolah terus bertumbuh seiring dengan perkembangan jaman. 

Perpustakaan Read and Share
Perpustakaan Read and Share

Salah satunya adalah Read & Share Jakarta berkerja sama dengan  GMNI Waingapu  & Pendamping Keluarga Harapan Kecamatan Nggoa bekerja membagikan sendal dan sepatu untuk anak-anak SD Pararel Ngadulanggi dari sekolah Induk SDN Ngadulanggi, desa Ngadulanggi Kecamatan Nggaha Ori Angu Sumba Timur pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2017.
Rombongan yang berjumlah 4 orang ini berangkat dari Waingapu pukul 09.00 Wita menggunakan kendaran Pick Up. Mewakili PKH Yunus Takandiwa,S.Pdk mengatakan harapanya agar menjadi motivasi bagi para siswa-siswi dan orang tua sehingga mempunyai kesadaran dan selalu memiliki semangat dalam bersekolah.
Itulah alasan kenapa kami juga sebagai Pedamping Keluarga Harapan merasa memiliki andil dalam memberikan motivasi dan bantuan dalam proses pembelajaran di SD pararel ini” tuturnya. 

Mewakili GMNI Waingapu Elvensias U.M Awang menambahkan ini adalah tanggung jawab moril sebagai kader bangsa dan juga wujud dari implementasi nilainilai Pancasila ungkap ketua GMNI Waingapu ini

Koordinator Read & Share wilayah Sumba   Erik B.K  Hawula menjelaskan bahwa komunitas read & share dari Jakarta ini merupakan komunitas yang fokus di bidang pendidikan di desa terpencil.
Kami terpanggil untuk melihat desa Ngadulanggi yang memiliki banyak keterbatasan tetapi mempunyai semangat untuk menempuh pendidikan” katanya.
Lebih lanjut Erik menjelaskan untuk Sumba Timur kebetulan dirinya dipercayakan untuk mewakili komunitas Read & Share dan kedatangan Read & Share ini merupakan yang ketiga kalinya di Sumba dalam memberikan perhatiannya pada dunia pendidikan. (STM),-

Baca Juga :   ​Verifikasi Faktual PBB Lolos Memenuhi Syarat

Leave a Reply

Your email address will not be published.