Satgas Yonarmed 3/105, Latih Seni Musik Drum Band SMP Gita Surya

TTU-SJ…. Dalam menggali potensi anak-anak pada seni musik, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik latih Drum Band SMP Gita Surya yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi agar semakin mahir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (3/9/20).

Irwan Halim, demikian akrap dikenal, megungkapkan, pemberian materi yang dilakukan guna menambah keterampilan siswa-siswi dalam menginstrumenkan alat musik adalah bukan hal yang mudah, melainkan butuh latihan yang rutin agar mendapatkan irama yang sesuai.

Dijelaskan, selain menjaga perbatasan, kami juga membina serta memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi merupakan hal yang penting guna mencerdaskan generasi bangsa khususnya dalam seni music.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kehadiran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat menciptakan dan menumbuhkan kedisiplinan, mewujudkan karakter generasi muda yang berjiwa nasionalis, serta memiliki semangat juang dan rasa cinta yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya,  maka dari itu harus dilatih sejak dini untuk menemukan potensi yang ada dalam diri mereka agar mereka terbiasa nantinya saat memainkan alat musik pada kegiatan event-event besar nantinya” tambahnya.

Senada dengan itu, Sertu Nicho selaku pelatih Drum Band menjelaskan, meskipun berlatih dengan alat seadanya namun tampak antusiasme dari murid SMP Gita Surya dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan siswa-siswi dalam memainkan alat musik dari instrumen musik perkusi sampai dengan instrumen benderanya agar lebih baik lagi, selain itu guna memberikan manfaat kehadiran Satgas di tengah-tengah kalangan anak muda di desa ini” ungkapnya.

Baca Juga :   IKIP Budi Utomo Malang Terima Mahasiswa Baru 2020 Secara Online

Selain itu, Tokoh Agama Romo Frengki Atitus, Pr, S.Fil (33) selaku kepala sekolah SMP Gita Surya mengapresiasi positf atas keterlibat Satgas Yonarmed 3/105 dalam mendidik dan membina anak-anak bangsa.

“Banyak terimakasih kepada Personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam memberikan bimbingan seni musik kepada siswa-siswinya” ungkapnya.

Tambahnya, kami merasa senang kepada bapak TNI yang telah mengajarkan anak-anak kami dalam bermain musik sehingga kami dapat lebih mengetahui banyak lagu-lagu instrumen dan semoga kedepannya Drum Band sekolah kami dapat lebih baik lagi kedepannya. *** (VB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.