RIBUAN MASSA DAMAI KODI UTARA PADATI ANDE ATE

Kodi-SJ.,…. Ratusan kendaraan bermotor memenuhi sepanjang jalan dari simpang jalur 30 kadul hingga hutan Roko Raka hanya untuk menjemput iringan rombongan paket Damai, kerinduan warga akan kedamaian menuju perubahan SBD yang lebih baik tidak bisa terbendung lagi, sepanjang jalan menuju kodi  terikan rombongan bermotor “Damai, Damai,  kita menangkan paket Damai, kami siap antar ke kursi Bupati “ menjadi tontonan masayrakat sekutar yang dilewati pada  Jumat, 27/04/2018 kemarin pagi.

Diwaktu yang sama ditempat yang terpisah selain rombongan bermotor, ribuan massa memadati lapangan Ande Ate yang sudah menunggu dengan setia kehadiran paket Damai, terik panas matahari tidak menjadi halangan bagi warga yang sudah merindukan pemimpin baru bagi SBD yang Damai.

Pukul 11.45 Wita,  rombongan paket Damai tiba dilokasi lapangan Ande Ate dan disambut secara adat oleh rato rato adat, pekikan ribuan warga yang sejak pagi sudah memadati lapangan Ande Ate, menerikan damai, damai, damai.

Rato-rato adat yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya dari Suku  Umbu Tanda, Umbu Teda, Wendiata, Bukamama, Lolo Kapole, Umbu Basa, Lombo, Anapaali, Relandi, Kodi Bukambero dan Wejewa Bukambero. Kampanye yang dipusatkan di Ande Ate ini, diikuti oleh massa dari 7 desa yaitu Desa Bukambero, Desa Bilacenge, Desa Kadueta, Desa We’e Wella, Desa Mawolinyo dan Desa Kalimbu Kaha.

“Kami yang tergabung dalam 6 desa dan 9 suku bersepakat, bulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan paket Damai,” ungkap Matius Meza Rara, selaku tuan rumah.

Hal senada disampaikan oleh Martinus, mantan kepala desa calon Dewan dari PBB mengungkapkan saatnya kita warga Bukambero satukan hati untuk mendukung dan memenangkan paket damai, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Baca Juga :   BURUH ADALAH TULANG PUNGGUNG EKONOMI NASIONAL MAUPUN LOKAL

Dalam orasinya Antonetha Kura sekretaris Partai Gerindra SBD menegasaka ole milla ole dengo bukanlah masayrakat miskin yang tidak punya harga diri.

“Kita memang miskin harta tapi kita tidak miskin harga diri, mari kita jadi pemilih cerdas agar tidak salah memilih pemimpin, agar kita tidak salah diurus” ungkapnya didepan ribuan massa yang memadati lapangan Ande Ate.

Lebih lanjut Antoneta Kura mengingatkan jika warga Bukam Bero khususnya Kodi Utara sudah sepakat mengantar kadernya Kornelis T. Bore  yang merupakan putra asli Kodi Utara menjadi pemimpin maka harus betul-betul mempunyai komitmen, jangan ada dusta diantara kita.

Ketua tim pemenangan Pdt.  Soleman Lende Dappa mengatakan sebagai ketua tim pemenangan dan juga sebagai calon anggota dewan RI dirinya menghimbau agar kita memilih pemimpin yang cerdas, memiliki kapasitas,  integritas yang baik agar kita warga SBD khusus ole mila ole dengo bisa terangkat harga diri dan bermartabat.

Hal senada juga diunngkapkan oleh  Pelipus tokoh adat Bukambero yang sangat bangga dengan kehadiran paket Damai.

“Baru kali ini ada Putra Kodi Utara menjadi calon wakil bupati selama ini tukang sapu saja tidak pernah ada di kabupaten SBD, kami akan dukung penuh kader kami ini” ujarnya penuh semangat (AH.)