KADIS PMD BANTAH TIDAK HARGAI PANGGILAN DPRD SBD

by -1,857 views

Tambolaka-SJ……….. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Drs. Dominggus Bulla, M.Si., membantah dirinya tidak menaati panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang sedianya digelar pada hari ini Kamis (22/7/21).

Demikian disampaikan Domi Bulla kepada media ini usai membaca berita yang dimuat oleh beberapa media termasuk Suarajarmas.com yang menyatakan DPRD kecewa dengan ketidak hadiran dirinya dalam RDP tersebut.

Kadis PMD yang juga adalah Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten ini menjelaskan sesuai dengan surat yang diterimanya dari lembaga DPRD pada tanggal 16 Juli 2021 yang lalu dengan Nomor: 006/018/DPRD-SBD/VII/2021 tentang pemberitahuan penundaan rapat pada hari Senin, 19 Juli 2021 ditunda sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

“Sehingga ketidak hadiran saya tadi karena belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari lembaga yang terhormat DPRD SBD” ungkapnya melalui telepon pada media ini, Kamis (22/7/21) malam.

Dirinya menjelaskan sebagai aparatur sipil negara, ia sangat menghargai lembaga terhormat tersebut.

“Saya tidak mungkin menolak jika hari ini ada panggilan resmi dari DPRD. Saya sangat menghargai lembaga terhormat ini, tetapi biar publik tahu untuk RDP dengan DPRD hari ini, jujur saya tidak mendapat pemberitahuan secara resmi” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan jika sudah mendapat panggilan resmi dari DPRD, ia pasti akan hadir dalam Rapat Dengar Pendapat untuk memberi klarifikasi terkait pelaksanaan Pilkades serentak 30 Juni 2021 yang lalu. *** (Octa/002-21),-