REKTOR UNITRI MALANG SILATURAHMI DENGAN BUPATI SUMBA BARAT

Waikabubak-SJ……….. Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Prof DR. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, Pembantu Rektor III Dr. Totok Sasongko, MM.,  dosen Unitri Malang,  Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP., bersilaturahmi dengan Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH.,  Senin,(18/10/21) di Kantor Bupati Sumba Barat Weekarou.

Rektor UNITRI Malang, Prof. DR. Ir. Eko Hardayanto, MSc., (ketiga dari kiri), Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, SH (keempat dari kiri) berpose bersama rombongan rektor dan pejabat Pemda Sumba Barat

Kunjungan Rektor UNITRI Malang bersama rombongan tersebut dalam rangka audiensi dengan Bupati Sumba Barat untuk membantu meningkatkan motivasi belajar para mahasiswa asal Sumba yang kuliah di Unitri Malang Jawa Timur.

Kepada awak media, Rektor Untiri Malang Prof DR Ir Eko Handayanto,M.Sc mengatakan bahwa di Tahun Akademik 2021/2022, dari 8.100 mahasiswa aktif di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang terdapat 2.005 mahasiswa yang berasal dari Sumba,  1.210 mahasiswa diantaranya berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), 485 mahasiswa dari Kabupaten Sumba Barat, 310 mahasiswa dari Kabupaten Sumba Tengah, dan 460 mahasiswa dari Kabupaten Sumba Timur.  Sebagian besar mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa dan subsidi biaya pendidikan.

“Kami Informasikan bahwa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI)  merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang yang saat ini berada pada peringkat ke-2 PTS se-Malang Raya (versi Webomatrics) dan peringkat ke 181 dari 2593 se-Indonesia (versi webomatrics) dengan 3692 Impact Rack+ versi Webometrics 2021. Sedangkan dalam peringkat 4ICU, UNITRI berada di 145 ranking Negara,”ungkap Eko.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH menyampaikan terima kasih atas kunjungan Rektor Unitri bersama rombongan ke Kabupaten Sumba Barat.  

Dirinya memberi apresiasi luar biasa pada Unitri Malang yang sudah mengakomodir mahasiswa asal Sumba khususnya Kabupaten Sumba Barat. Kunjungan Rektor Unitri ini  untuk saling mendukung satu sama lain. Semoga jalinan Silaturahmi ini membawa berkat dan hasil yang positif,”ungkap Jhon Dade. *** (Yunia/002-21),-

Baca Juga :   Ujian Nasional SMA/sederajat Berjalan Dengan Baik