PPP SBD USUNG DOMINGGUS DAMA SEBAGAI CALON BUPATI PADA PILKADA 2024

Suarajarmas.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) secara resmi mengusung kader PPP,  Dominggus Dama, S.ST.,MT., sebagai bakal calon Bupati SBD pada Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten SBD, Arifin Ibrahim di secretariat DPC PPP SBD, Jl. Paris Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/3/2023) usai rapat konsolidasi DPC PPP SBD bersama Sekretaris DPW NTT dan Korwil PPP daratan Sumba.

Arifin mengatakan berdasarkan arahan dan petunjuk DPP dan DPW PPP NTT, anggota DPRD Provinsi  NTT asal SBD, Dominggus Dama secara tegas akan diusung dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Target pada Pilkada SBD mendatang, ED 1 PPP akan ambil alih, langkah awal yangakan kami tempuh adalah merebut 5 kursi DPRD Kabupaten, sehingga PPP akan secara tunggal mencalonkan Dominggus Dama sebagai calon bupati” ungkapnya.

Lebih lanjut Arifin menjelaskan, untuk mencapai target 5 kursi DPRD Kabupaten dan 2 kursi DPRD NTT, Koordinator Wilayah PPP NTT, Dominggus Dama akan mendukung memperlancar administrasi para caleg-caleg dari PPP SBD.

“Dengan target 5 kursi kabupaten ini, kita akan ajukan calon tunggal anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama sebagai calon bupati SBD” tegasnya.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi NTT yang juga Korwil Sumba PPP NTT, Dominggus Dama menanggapi baik pencalonan dirinya sebagai calon Bupati pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Sebagai kader partai, dirinya menyatakan siap untuk dicalonkan dan akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada mendatang.

Dominggus Dama, S.ST.,MT., calon bupati PPP SBD pada Pilkada 2024 mendatang

“Untuk mencapai target tersebut, sebagai Korwil Sumba, saat ini kami lakukan konsolidasi di masing-masing DPC PPP di Sumba. Langkah pertama kita harus bisa merebut kursi DPRD sesuai dengan target yang sudah disepakati” tuturnya.

Baca Juga :   Sambut HUT TNI Ke-78, Dandim 1629/SBD Gelar Turnamen Mini Soccer dan Lomba PBB

D’Dama sapaan akrab anggota DPRD NTT ini menjelaskan pencalonan dirinya sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang sudah merupakan komitmen dari tingkat DPP, DPW dan DPC SBD, dirinya berharap agar berbagai perbedaan yang ada di PPP selama ini sedang dibenahi agar tidak ada lagi perpecahan dalam tubuh PPP.

“Hari ini dalam rapat konsolidasi, kami sudah komitmen dengan semua pengurus dan caleg-caleg PPP untuk menjalankan apa yang diamanatkan oleh DPP dan DPW. Saya minta pada teman-teman tadi agar jangan hanya berkata-kata tetapi dibuktikan, dijalankan di lapangan” kata D’Dama.

Dirinya menegaskan agar ke depan tidak ada yang membicarakan kader-kader lain dari luar PPP, tetapi jika ada kader lain yang ingin mendaftar dan minta dukungan pada PPP, pintu tetap terbuka, tentunya akan dibuktikan juga dengan hasil survey dan pertimbangan pengurus partai dari Kabupaten sampai Pusat.

D’ Dama juga berharap komitmen bersama agar dipelihara baik dan dijalankan oleh semua keluarga besar PPP di SBD. D’Dama sudah melakukan kunjungan ke akar-akar rumput untuk mendapatkan formulasi yang tepat dalam penentuan visi misinya ke depan. *** (Octa/002-23).-

Paling Dicari: