PPP MENDUKUNG PENUH KADERNYA DALAM PILKADA SERENTAK 2024

Suarajarmas.com – Sikap politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung penuh kader partai yang ingin tampil dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris DPW PPP NTT, Arif ST Parapatiah pada awak media usai memimpin rapat konsolidasi partai di sekretariat DPC PPP SBD, Jl. Paris Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/3/2023).

Arif menjelaskan, jika dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPW PPP NTT bahwa jika ada kader partai yang maju di Pilkada, wajib hukumnya partai secara internal mendukung.  Hal ini sudah disampaikan langsung oleh DPP PPP ke DPW bahkan seluruh stakeholder partai.

“Komitmen ini sudah disampaikan langsung oleh Ketum DPP dan Ketua DPW PPP NTT, Djainudin, SH., MH., bahkan  ke seluruh stakeholder partai dari DPP sampai ke anak ranting.” ungkapnya.

Dirinya menegaskan untuk PPP SBD, anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama akan maju dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Wajib hukumnya bagi PPP untuk mendukung kadernya.

Dirinya menjelaskan, jika para stakeholder partai tidak mendukung kadernya sendiri, akan mendapat sanksi tegas dari DPP PPP di Jakarta. Oleh karena itu kehadirannya di SBD untuk memastikan kesiapan dan dukungan DPC PPP SBD bagi kadernya yang akan bertarung nanti.

Arif menambahkan, agenda lain dalam kunjungannya ke SBD, untuk memantau secara langsung dan memastikan perekrutan Bakal Caleg se-SBD, yang memang sudah diberikan surat instruski dari beberapa bulan lalu.

“Kemudian juga DPC segera membentuk  Lajnah Pemenangan Pemilu di SBD (LP2) sebagai panitia perekrutan pencalonan. LP2 akan merekrut bakal calon yang nantinya akan dijadikan calon, hasilnya dilaporkan di LP2 DPW dan LP2 DPP” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati SBD Lepas Pelari Maraton di Lapangan Galatama

Dirinya berharap PPP di SBD kembali bersinar lagi seperti yang sudah dicapai pada tahun 2014 yang lalu dengan memperoleh 3 kursi DPRD SBD, tahun 2019 walaupun memperoleh 1 kursi kabupaten dan 1 kursi Provinsi.

“Kita juga mengakui dan menyadari setelah memperoleh 3 kursi memang ada konstalasi politik yang cukup menyita perhatian masyarakat, yang mengakibatkan suara PPP tergerus.” tuturnya.

Saat ini dirinya mempertemukan Ketua DPC dengan Korwil untuk mengetahui langsung perkembangan di SBD terkait persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu juga Arif menegaskan untuk Pemilu Presiden, PPP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres dan dalam waktu dekat PPP juga akan mendeklarasikan Erick Tohir sebagai Cawapres Pemilu 2024.

“PPP sudah  mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dan  dalam waktu dekat kita juga akan mendeklarasikan Erick Tohir sebagai Cawapres pasangan dari Capres Ganjar Pranowo” pungkasnya. *** (Octa/002-23).-