PPA Wali Ati Harus Jadi Penggerak Bagi Anak-Anak GKS Perewatana

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu (kiri) saat meresmikan PPA Wali Ati disaksikan Pdt. Ria A.R. Sabaora, S.Si.Teol.

Waibakul-SJ……… Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu yang didampingi oleh Wakil Bupati Sumba Tengah Ir.Daniel Landa meresmikan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Wali Ati GKS Perewatana pada Jumat (7/8/20) di GKS Perewatana Wehibur Sumba Tengah provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua BPMJ GKS Jemaat Parewatana Pdt. Ria A. R. Sabaora, S.Si, Teol merasa bersyukur dengan kehadiran PPA Wali Ati yang bekerjasama dengan Yayasan Compassion Indonesia, dengan tujuan untuk mengembangkan rasa kepemimpinan dan percaya diri, menumbuhkan rasa kerjasama dan persahabatan antara anak PPA.

“Mengasah potensi yang dimiliki anak untuk menjadi berkat serta menjadikan anak PPA sebagai generasi yang takut akan Tuhan dan berperan penting dalam pembangunan” ungkap Pdt. Ria.

Pdt. Ria menjelaskan PPA Wali Ati akan membantu membina dan mendidik 143 orang anak yang berasal dari 5 Desa yaitu Desa Umbu Langang, Desa Umbu Pabal, Desa Umbu Pabal Selatan, Desa Umbu Mamijuk, Desa Umbu Jodu.

Sementara itu Bupati Sumba Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa PPA Wali Ati ini adalah kehendak Tuhan  yang menggerakan hati  Yayasan Compassion Indonesia dan juga menggerakan hati GKS Sinode, PPA Wali Ati ini bisa membentuk anak-anak agar bisa membaca dan menulis. Ada 30 persen anak-anak tidak bisa membaca dan menulis semoga dengan kehadiran PPA Wali Ati ini bisa merubah pendidikan anak-anak di Sumba Tengah.

Bupati Paulus juga berterima kasih kepada Yayasan Compassion Indonesia dan GKS Perewatana yang telah bermitra dengan Pemerintah Daerah Sumba Tengah untuk keluar dari permasalahan pendidikan dan  stunting yang ada di Sumba Tengah bisa teratasi. Dalam kesempatan itu Bupati Paulus  juga memberikan bantuan sebesar Rp.100.000.000

Baca Juga :   CARA GGD MENGEDUKASI ANAK NEGERI

“Dan hati kami bisa tergerak oleh belas kasih dari Tuhan untuk terus membantu PPA Wali Ati, semoga dengan bantuan ini dapat membantu PPA Wali Ati demi memperlancar dan mendukung serta memotivasi kegiatan ditempat ini” ungkap Paulus.**** (Yunia),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.