Polres Sumba Barat Gelar Kegiatan Coaching Clinic

Waikabubak-SJ………… Demi meningkatkan kemampuan penyidik, Polres Sumba Barat menggelar kegiatan Coacing Clinic ( Pelatihan Klinik) oleh  tim Laboratorium Forensik ( Labfor) Polda Bali pada Sabtu (29/11/2019) di Aula Polres Sumba Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH,S.I.K.,M.Si dan dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, KBO Reskrim, KBO Narkoba dan seluruh personil Sat Reskrim dan Sat Narkoba yang berjumlah 60 orang.

Tim Laboratorium Forensik yang didatangkan dari Polda Bali dipimpin oleh Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Bali Kombes Pol I Nyoman Sukena, S.IK,  sebagai pemateri/narasumber.

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan untuk  meningkatkan kemampuan penyidik tentang pemeriksaan Labfor dalam proses penyidikan berbasis ilmiah (scientific crime investigation).

Pembekalan teknis tersebut banyak memberikan poin penting khusunya bagi satuan Reserse Kriminanl (Sat Reskrim) dalam pengungkapan berbagai kasus tindak pidana.***

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   SANTRI INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN INDONESIA