PMI Sumba Timur Dan GMNI Waingapu Bagikan Masker dan Kelambu Gratis

Waingapu-SJ…………..Palang Merah Indonesia (PMI) Sumba Timur dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Waingapu membagikan masker  dan kelambu secara gratis kepada warga. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mencegah penyakit DBD. Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan di Kelurahan Hambala, Kambajawa dan Kelurahan Temu. Kamis, 22 April 2020.

Sekretaris PMI sumba Timur,  Daud Anarato, S.Pd  menjelaskan gerakan kemanusian tersebut dilakukan guna untuk mencegah Covid 19 dan upaya untuk mencegah penyakit DBD.

“Gerakan kemanusian ini dilakukan dalam upaya bagaimana mencegah penyebaran Covid 19 yang membuat masyarakat resah saat ini serta mencegah penyakit DBD. Oleh sebab itu kami membagikan masker dan kelambu secara gratis kepada warga” jelas Daud Anarato.

Daud juga melanjutkan, kami membagikan masker dan kelambu sasarannya kepada masyarakat yang kurang mampu. Karena dilihat saat ini, masker sudah mulai langkah dan harga jual masker juga sudah cukup tinggi. Oleh karena itu, kami terpanggil untuk membagikan masker dan kelambu secara gratis kepada warga.

Daud Anaroto juga mengungkapkan beberapa hari kedepan akan merekrut banyak relawan dari perguruan tinggi serta melaksanakan diklat bagi relawan.

“Dalam waktu dekat kami akan merekrut banyak relawan yang notabenenya mahasiswa dari perguruan tinggi serta melakukan diklat bagi mereka. Disamping itu kita akan bergerak untuk menolong masyarakat yang terkena dampak melalui gerakan-gerakan nyata dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu” ungkap Sekretaris PMI tersebut.

Maryensi Maheli Eha, salah anggota GMNI Waingapu ketika ditemui media mengungkapkan bahwa malawan Covid-19  tidak saja kita limpahkan kepada tim medis ataupun pemerintah tetapi semua elemen masyarakat.

“Perlu keterlibatan semua pihak dalam melawan atau mencegah penyebaran Covid 19. Kita tidak bisa melimpahkan kepada tim kesehatan dan pemerintah saja yang melakukan aksi. Perlu juga keterlibatan kita semua dalam memerangi virus tersebut. Oleh sebab itu, saat ini kami turut serta dalam gerakan kemanusiaan tersebut” ungkap Maryensi.

Baca Juga :   Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan di Dispenduk SBD

Maryensi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Dalam menghadapi situasi seperti ini jangan panik serta jangan memberikan kepanikan kepada warga” himbau anggota GMNI Waingapu.****

Liputan: Jumlitan Saulus Windi,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.