PENARIKAN MAHASISWA KKN DI DESA BONDO BOGHILA

Bondo Boghila…SJ Bertempat di kantor Desa Bondo Boghila diselenggarakan acara penarikan Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) angkatan II STKIP Weetebula, secara resmi oleh DPL (dosen Pembimbing lapangan) Cristoforus Dowa Bili, M.Pd pada Sabtu, 12 Mei 2018 siang. Mahasiswa sudah melaksanakan KKN selama 2 bulan terhitung Maret sampai dengan Mei 2018 ini. KKN ini mengedepankan tiga aspek yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa.
Dalam sambutannya ketua koordinator KKN Yosep Andreas Bulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa atas partisipasi selama pelaksanaan KKN dan juga permohonan maaf bila selama melaksanakan KKN terdapat hal-hal yang Kurang Berkenan.
Sambutan Kepala Desa yang di wakili oleh Sekretaris Desa Yohanes merasa bangga, dengan adanya Mahasiswa yang melaksanakan KKN didesanya, mahasiswa KKN tersebut sudah membantu kami mulai dari Gereja, Sekolah dan Seluruh Masyarakat Desa. Terlebih mahasiswa KKN sudah mengangkat nama Desa dalan pertandingan perayaan Paskah GKS Kalembu Komi menjadi juara I, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada institusi STKIP Weetebula yang telah mempercayakan desa kami untuk melaksanakan KKN.
Hal senada juga disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Cristoforus Dowa Bili, M.Pd. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat Desa dan masyarakat desa yang dengan caranya masing-masing membantu mahasiswa melaksanakan KKN dan juga permohonan maaf selama mahasiswa melaksanakan KKN ada yang kurang Berkenan.
“Bukan perpisahan yang kutangisi tapi pertemuan yang Kusesali” ungkapnya mengakhiri sambutannya dan secara langsung menarik kembali Mahasiswa yang melakukan KKN secara resmi.
Salah satu masyarakat desa Bondo Boghila, Agustinus Bulu Batu mengapresiasi mahasiswa KKN kali ini, karena benar mengabdi kepada masyarakat, terlebih lagi telah mengangkat desa kami dalam perayaan GKS Kalembu Komi dengan meraih Juara I.
Agus juga mengingatkan mengingat 1 hal kepada mahasiswa-mahasiswa KKN tersebut yaitu 7S (Siap Sedia Selalu Setiap Saat Supaya Sukses). Rencananya pelaksanaan perpisahan dengan seluruh masyarakat desa akan dilangsungkan pada Senin 14 Mei 2018. (Tim SJ),-

Baca Juga :   DPRD SBD KECEWA PADA DINAS PU & DINAS PMD