Penandatanganan MOU Hibah Dana Daerah untuk Pengamanan Pilkada

Kadula – SJ…………. Bertempat di Aula Wakil  Bupati SBD telah dilaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan bersama (MOU) tentang addendum hibah dana daerah untuk pengamanan pemilu pada hari Jum’at (08/06) kemarin. Penandatanganan MOU yang ditandatangani oleh Plt. Bupati SBD Drs. Ndara Tanggu Kaha dan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil S. IK ini dihadiri  oleh Kepala Dinas Keuangan Daerah, personil kepolisian, Pers,  dan pejabat instansi terkait.

Kapolres Sumba Barat AKBP Michael I. Thamsil, S. IK usai penandatangan MOU dengan Plt. Bupati SBD mengatakan, nota kesepahaman antara POLRI dan TNI beserta Pemerintah ini  dalam tugas pengamanan yang mana tugas pokok TNI adalah operasi militer selain perang dan salah satu tugasnya membantu POLRI dalam rangka tugas Kamtibmas.

“Kerja sama ini di maksudkan agar Pemkab  turut membantu kebutuhan biaya kepolisian Resort Sumba Barat dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, serta kita saling mendukung dalam menyelesaikan tanggung jawab penegakan hukum, pengawasan dan pengamanan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.”kata kapolres.

Plt. Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha dan Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Tamsil, S.IK saat menandatangani Mou addendum hibah danah daerah

Kapolres Sumba Barat Michael I. Thamsil, S.IK menjelaskan karena pengajuan awal anggaran untuk Kodim 1613 Sumba Barat belum masuk sehingga kami berdiskusi dengan Pemerintah daerah Sumba Barat Daya dan mereka menyetujui untuk menandatangani Addendum bersama ini.

Sementara itu Kepala Dinas Keuangan Daerah SBD Edmundus N. Nou mengatakan, keuangan hibah ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2017/2018 dengan jumlah total sebesar Rp. 8.654.427.000 dengan rincian Rp. 8.054.427 untuk tugas pengamanan oleh Kapolres Sumba Barat dan Rp. 600.000.000 untuk bantuan pengamanan oleh Kodim 1613 Sumba Barat yang di BKO  ke Polres Sumba Barat. (EB/JNL),-

 

Baca Juga :   KHABAR DUKA, SEKDA NTT MENINGGAL DUNIA