Pemilu 2019, Saatnya Orang Bukambero Bangkit dan Bersatu

Tokoh Masyarakat Bukambero saat menyatakan sikap disaksikan Caleg PBB Peter Paul Ngongo Dunga, ST (tengah duduk baju putih)

Kodi-SJ……………………….. Caleg PBB dapil V Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Peter Paul Ngongo Dunga, ST pada Minggu 24 Februari 2019 selenggarakan kampanye pertemuan terbatas yang dihadiri oleh ratusan pendukung yang terdiri atas pengurus Partai Bulan Bintang (PBB), tokoh masyarakat, Rato Marapu/Rato Adat dari kampung asli Wee Wella, para tokoh-tokoh tua dan muda dari desa Weewella, Magholinyo, Kadu Eta, Billa Cenge dan Bukambero serta tokoh agama dari GKS Parande Kede.

Pertemuan Terbatas yang dilaksanakan di Kapaka Dadu, Dusun 2 Desa Wee Wella Kecamatan Kodi Utara ini berlangsung meriah dan penuh perhatian oleh masyarakat yang hadir untuk mendengarkan orasi-orasi dari caleg Kabupaten PBB Ruli Dunga sapaan akrab dari Peter Paul Ng. Dunga nomor urut 4 Kecamatan Kodi Utara tersebut. Masyarakat dan pendukung sangat serius mendengarkan orasi-orasi dari caleg dan tim kampanye PBB serta melakukan dialog untuk memastikan kesiapan dan komitmen Ruli Dunga.

Dalam orasinya Peter Paul memetakan bermacam-macam issue yang dihadapi oleh kabupaten SBD khususnya Kecamatan Kodi Utara baik dalam bidang sosial, budaya, pendidikan serta mencarikan solusinya demi masyarakat khususnya Bukambero Kodi Utara.

Peter Paul menegaskan dirinya maupun kader-kader PBB tidak ingin menjadi boneka pemerintah, tetapi akan bersepakat apabila Pemerintah dalam kebijakannya memihak rakyat kecil, rakyat banyak serta mengeluarkan masyarakat dari kesusahan yang dirasakan bersama.

“Politik adalah satu-satunya jalan untuk mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan, dengan politik Pemerintah bisa dikawal untuk mengeluarkan dan menjalankan program yang pro rakyat” ungkapnya.

Lebih lanjut Peter Paul mengajak seluruh masyarakat maupun pendukungnya untuk tidak salah memilih anggota legislatif dalam Pemilu 17 April mendatang, karena kehadiran anggota legislatif di DPR nanti untuk membawa aspirasi masyarakat.

Baca Juga :   BENARKAH CAMAT KODI UTARA BAKAL PASANGAN MDT??

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Peter Paul mengharapkan dukungan doa dari seluruh keluarga di Bukambero khususnya 5 desa tersebut serta menghimbau untuk menyukses Pemilu 2019 ini dengan hadir di TPS untuk menggunakan suaranya serta mendukung terlaksananya Pemilu yang bebas, rahasi jujur dan adil.

Salah satu peserta yang hadir Bernardus Wora Tabbe dari desa Bukambero mengatakan momen di tahun 2019 ini merupakan momen bangkitnya masyarakat Bukambero, karena selama ini Bukambero belum pernah mengusung wakilnya untuk duduk di DPRD Sumba Barat Daya.

“Saatnya kami warga Bukambero sepakat untuk mendukung putra kami sendiri, jika kami pilih orang lain belum tentu mereka ingat kami, tetapi jika kami pilih putra Bukambero sendiri ia pasti akan memperhatikan wilayahnya” tuturnya penuh semangat.

Lebih lanjut Bernardus memuji caleg dari PBB ini karena dari segi kualitas dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi dan mempunyai semangat untuk mengangkat derajat Bukambero.

“Rulii Dunga atau Peter Paul sudah mempunyai pengalaman bekerja di desa, jadi kami yakin ia sudah mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan dan prioritas wilayah Bukambero ini, kami warga Bukambero siap antar Rulli ke gedung DPRD pada bulan April mendatang” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh  Paulina Tada Kawi warga desa Wee Wella yang bangga akan adanya putra Bukambero yang siap di tahun 2019 ini. Dirinya berharap jika sudah terpilih nanti Peter Paul akan memperjuangkan dan mendorong pemerintah untuk mengembangkan program-program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kepastian hukum dan keadilan juga merupakan harapan besar kami, kami yakin kader-kader PBB akan mampu menjalankan misi itu karena kami tahu Ketua Umum PBB di Jakarta orang yang ahli dalam bidang hukum.

Baca Juga :   Perguruan Tinggi, FKUB Dan Pramuka Tandatangani Mou bersama Bawaslu

Kami warga Bukambero pada umumnya akan mendukung Peter Paul untuk menjadi wakil kami di DPR nanti, Bukambero tidak akan sia-siakan suaranya saat ini, jika ada caleg lain yang bawa uang kami trima tetapi pada tanggal 17 April nanti kami tetap pilih putra terbaik Bukambero Peter Paul Ng. Dunga caleg nomor urut 4 dari Partai Bulan Bintang, saat Bukambero Bangkit dan Bersatu” tutupnya. (Tim SJ),-