Pasangan Toni-Agus Janji Akan Kurangi Angka Kemiskinan di Sumba Barat

Waikabubak-SJ……….  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  nomor urut 02, Marthen Ngailu Toni,SP dan Ir. Agustinus B. Bora, M.Eng berjanji akan mengurangi angka kemiskinan di Sumba Barat.  Selain itu, pasangan yang diusung oleh Partai PDIP dan Partai PKB ini juga menegaskan akan mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga lebih tepat sasaran.

Calon Bupati Marthen Ngailu Tony saat beraorasi di Tana Righu

Calon BupatiToni mengatakan bahwa jika Tuhan berkenan dan masyarakat Sumba Barat mengijinkan untuk memimpin Sumba Barat lima tahun kedepan,  maka Ia berjanji akan menurunkan angka kemiskinan.

“Itu yang kita akan lakukan dalam tiga tahun ke depan kalau kita diberikan kepercayaan, kita akan mengurangi angka kemiskinan itu akan berkurang, nanti bertahap,”ungkap Toni saat kampanye terakhir di Kampung Kawoka Desa Karekandoku Kecamatan Tana Rhigu Jumat (04/12/2020).

Lebih lanjut Toni menjelaskan,  salah satu program yang mereka gulirkan untuk pengentasan kemiskinan disana yakni dengan memaksimalkan dana  yang ada di Sumba Barat. Menurut Toni, mereka juga akan mengundang investor dunia perekonomian maupun dunia pariwisata.

“Ini nanti yang menunjang ekonomi masyarakat Sumba Barat dan juga menumbuhkan lapangan kerja yang kaitannya juga untuk mensejahterahkan masyarakat,” jelasnya.

Pasangan ini juga berjanji akan menjadikan Kabupaten Sumba Barat sebagai kabupaten yang unggul dibandingkan kabupaten lain. Sebab selama ini, kata Toni Sumba Barat jauh tertinggal dengan kabupaten lainya.

“Padahal banyak asset dan potensi yang ada di Sumba Barat. Yang ini yang perlu kita perbaiki kedepan,”ungkap Toni. *** (004/SJ/20),-

Baca Juga :   KPU SUMBA TENGAH TETAPKAN 20 KURSI DPRD