Chris Taka Siap Bertarung di Pilkada SBD

Suarajarmas.com – Marthen Christian Taka, S. IP.,  yang merupakan wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) saat ini menyatakan kesiapannya bertarung pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024. Saya menyatakan siap karena sudah memperoleh Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar November tahun 2023 yang lalu sebagai bakal calon Bupati SBD. Demikian disampaikan Marthen Christian Taka saat dijumpai awak media di ruang kerjanya Puspem Kadula, Tambolaka SBD, Nusa Tenggara Timur,  Kamis (21/03/2024).

Lebih lanjut Chris Taka sapaan akrab Wakil Bupati SBD ini mengatakan bahwa semua putusan bakal calon bupati yang diusung oleh Partai Golkar merupakan putusan tetap di DPP yang melalui prosedur tahapan oleh partai mulai dari poling, survey dan usulan dari kader partai.

Saat ditanyakan  terkait koalisi partai pengusung, wakil bupati mengatakan bahwa semua akan berproses. Dulu kami maju tahun 2019 dengan tagline Kontak diusung oleh partai koalisi PDIP, Hanura, PAN dan Demokrat.

“Saat ini kita akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan Partai lain, untuk menjadi koalisi, mengingat Partai Golkar sudah mempunyai 5 kursi, sehingga masih kurang minimal 2 kursi untuk dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2024” ungkap  alumni Praja APDN di tahun 80an ini.

Dirinya menuturkan hubungannya dengan Bupati SBD saat ini yang juga merupakan Ketua DPC PDIP SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Chris Taka menyatakan hubungannya tetap harmonis. Berjalan dengan baik dari awal pemerintahan sampai dengan saat ini.

Chris Taka (tengah) saat berpose dengan awak media SBD

“Hubungan kami baik-baik saja. Inikan bukan tentang Bupati atau wakil bupati. Ini masalah hungan kakak dan adik. Apa yang diajarkan oleh kakak  terhadap adik selama ini,  menjadi ilmu saya untuk melangkah. Sebagai adik, saya selalu terbuka pada kakak dan selalu minta petunjuk dan wejangan untuk melanjutkan mimpi membangun SBD seutuhnya” pungkasnya.

Baca Juga :   DEMI MENGHADAPI PILKADA SBD, DE DAMA PERSIAPKAN LANGKAH INI

Untuk diketahui Chris Taka merupakan salah satu kader Golkar yang berhasil mengangkat derajat partai dengan memperoleh 5 kursi di kabupaten, 1 kursi di provinsi NTT dan 2 kursi DPR RI untuk dapil NTT 2. *** (Rerporter: Emil Buga).-