PARTAI NASDEM: KAMI BERJUANG, BERSATU DAN MENANG

Suarajarmas.com, Tambolaka Pemilihan Umum tahun 2024 tinggal sebentar lagi, dalam upaya menguatkan barisan serta menentukan Langkah strategi pemenganan pemilu, Ketua Teritorial Pemenganan Pemilu Bali, NTB dan NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat melakukan road show. Pada Sabtu (14/1/2023), Julie Laiskodat bersama tim road show di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur untuk melakukan konsolidasi partai.

Kepada awak media di sela-sela kegiatannya, Julie Laiskodat mengatakan road shownya di SBD adalah kabupaten ke-10. Dalam bulan ini dirinya sudah menyelesaikan 22 kabupaten/kota,  awal tahun ini walaupun cuaca kurang baik, ia akan menggenjot untuk menyelesaikan kabupaten/kota yang ada.

“Karena waktu kita menghadapi pemilu tingal 1 tahun, sehingga saya mau konsolidasi  sebagai ketua teritorial pemenangan Pemili wilayah Bali, NTT dan NTB “ demikian disampaikan Julie Sutrisno Laiskodat.

Lebih lanjut Julie menyampaikan road show ini sebagai silahturahmi dengan semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ada di SBD untuk saling kenal agar mereka tidak salah pilih dan menginformasikan Partai Nasdem itu siapa sebenarnya.

Kata Julie, untuk targetnya, pada periode pertama untuk DPR RI dapil NTT I maupun II kita dapat 2 kursi, periode kedua kita dapat 3 kursi,  otomatis logikanya periode ketiga kita targetkan 4 kursi sedangkan untuk strateginya,  secara umum sama semua partai,  sedangkan tagline Parta Nasdem, Kami Bersatu, Berjuang, Menang.

Ketika ditanyakan bakal calon Partai Nasdem untuk Pilkada Gubernur maupaun Bupati/Walikota, Julie menjelaskan partai Nasdem sudah mempersiapkan, dan untuk menentukan siapa yang bakal diusung, tergantung hasil survey.

“Untuk calon Presiden, hak prerogatif Ketua Umum dan sudah dideklarasikan oleh ketua Umum bapak Surya Paloh yaitu Anis Baswedan, .untuk bupati, wali kota dan gubernur,  berdasarkan survei sebagai acuan pertama dan saya tidak membicarakan siapa,  sekarang kami masih kejar tiketnya dulu. Tanpa tiket mau ada figure tidak bisa masuk juga” ungkapnya.

Baca Juga :   PPP GELAR MUSCAB BERSAMA SEPULAU SUMBA

Terkait figure yang di survey, Julie mengatakan tidak menutup kemungkinan figure dari luar partai, tetapi yang pastinya Nasdem akan mempriotitaskan kader partainya.

“Dalam hasil survey jika berimbang kader Nasdem dengan non kader, kita akan pilih kader Nasdem, tetapi jika hasil survey kader  Nasdem kalah dari yang bukan kader, maka tidak menutup kemungkinan Nasdem mengusulkan yang bukan kader” jelasnya.

Yang pastinya Partai Nasdem  bertekad memenangkan pemilu 2024 dengan melakukan konsolidasi di tiap-tiap kabupaten/kota untuk menyamakan tekad yang sama sesuai dengan tagline “Kami Berjuang, Bersatu, Menang”. *** (EBuga/2023).-