PAKET MDT-GTD PAKET TERAKHIR YANG MENDAFTAR DI KPU

Tambolaka – SJ.,……. Hari ketiga Rabu, 10 Januari 2018 yang merupakan hari terakhir pendaftaran paket bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) merupakan hari pendaftaran bagi paket MDT-GTD (Markus Dairo Talu dan Gerson Tanggu Dendo). 

Paket MDT-GTD saat mendaftar di KPU
Paket MDT-GTD saat mendaftar di KPU

Paket MDT-GTD tampak diiringi oleh beberapa tokoh partai pengusung, diantaranya adalah Ketua DPC PKS M. Ndun, Sekretaris DPD Partai Nasdem SBD Benyamin Tako, Ketua DPD Partai Perindo SBD Yohannes Renier Kaka serta pengurus DPD Partai Golkar Sumba Barat Daya.
Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Verifikator KPU, berka –berkas pendaftaran Paket MDT-GTD dinyatakan memenuhi syarat dan mendapatkan Tanda Terima. Selain itu KPU juga menyerahkan Surat Pengantar Pemeriksaan Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan di RS Johannes Kota Kupang.
Dalam kesempatan itu  Ketua KPU Sumba Barat Daya, Mikael Bulu menyatakan
“Syarat calon akan kami teliti lagi keabsahannya pada 10-16 Januari 2018. Pada saat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan nanti di Kota Kupang, seluruh bakal calon akan menginap di Hotel Naka, Kota Kupang. Untuk bakal calon petahana (Markus Dairo Talu) diwajibkan cuti pada masa kampanye sehingga minimal 3 hari sebelum masa kampanye harus sudah ada surat cuti” ungkapnya.
Sementara itu, Gerson Tanggu Dendo yang merupakan Wakil Ketua DPRD saat ini juga harus menyiapkan surat pengunduran diri.
“Maka surat pengunduran diri harus sudah ada paling lambat 5 hari setelah paslon lolos verifikasi yaitu tanggal 17 Februari 2018. Surat pengunduran diri tersebut juga harus mengikutsertakan tanda terima surat pengunduran diri instansi terkait dan surat keterangan dari pejabat berwenang bahwa surat pengunduran diri sedang diproses oleh intansi terkait. Setelah itu, SK Pemberhentian yang bersangkutan juga harus sudah ada paling lambat pada 28 Mei 2018″ ujar ketua  KPU SBD.
Seperti sudah diketahui latar belakang Markus Dairo Talu adalah Bupati Petahana dan menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya saat ini. Sedangkan latar belakang Gerson Tanggu Dendo adalah Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Daya saat ini dan juga Ketua DPD Partai Golkar Kab. Sumba Barat Daya.
Selanjutnya Paket MDT-GTD akan melanjutkan test kesehatan di KUpang dimana sebelumnya pasangan Kontak sudah berangkat duluan pada tanggal 9 kemarin dan paket Damai hari ini 10 Januari juga sudah berada di Kupang untuk selanjutnya melakukan test kesehatan di Rumah Sakit WZ. Yohanes Kupang.
Pantauan media pelaksanaan pendaftaran paket MDT-GTD berjalan dengan aman dan lancar, walaupun bakal calon wakil bupati GTD tampak kurang sehat. Menurut informasi Gerson Tanggu Dendo baru saja keluar opname dari salah satu rumah sakit di Waikabubak sehingga kelihatan kurang bersemangat. (OR),- 

Baca Juga :   Pangdam IX Udayana Pantau Persiapan Peresmian Kodim 1629 SBD