PAKET KONTAK DIPASTIKAN MENANGKAN PILKADA SBD

Tambolaka-SJ………. Pilkada serentak 27 Juni beberapa waktu lalu sudah mulai menunjukkan hasilnya. Pilkada kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang mengusung 3 paket yaitu paket MDT-GTD, DAMAI dan KONTAK sedang dalam proses penginputan data C1 yang merupakan format perhitungan hasil pilkada disetiap TPS. Penyelenggara pemilu baik KPU, Panwaslu, Kepolisian bahkan ke-3 paslon sendiri mulai mengumpulkan dan menginput data C1 sebagai rekapan hasil pilkada sebelum dilanjutkan dengan pleno di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Pendukung Paket Kontak yang memenuhi posko Kontak di Tambolaka

Dalam jumpa pers di rumah kediaman dr. Kornelius Kodi Mete Kamis 28 Juni 2018 kemarin siang, Paket Kontak yang mengusung dr Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka SIP menyatakan bahwa mereka menang dalam pilkada kabupaten. Hadir dalam jumpa pers bersama  tersrbut Marthen Christian Taka, sekretaris tim pemenangan paket Kontak Uztad Samsi Pua Golo, Chris Wungo dan sejumlah pendukungnya, dr. Nelis mengatakan bahwa perjuangan rakyat SBD untuk memastikan bahwa Kontak akan memimpin daerah ini telah dilewati. Oleh karena itu sejalan dengan visi misi KONTAK, dirinya mengatakan harus menjamin daerah ini aman dan tentram.

“Saya mengajak semua masyarakat baik pendukung Kontak maupun bukan pendukung Kontak untuk menjaga daerah ini tetap aman dan tentram sambil menunggu keputusan KPU sesuai mekanisme yang berlaku” katanya.

Lebih lanjut bapak Angga sapaan dr. Nelis mengucapkan terimakasih kepada rakyat yang telah memilih Kontak. Ucapan terimakasih yang sama juga disampaikan pada seluruh komponen masyarakat, penyelenggara, pemerintah dan aparat keamanan. Pihaknya meminta para pendukung agar tetap menghormati mekanisme yang berlaku.

Sekretaris Tim Pemenganan Damai (kanan), Octa Dapa Talu usai menyerahkan Laporan Dana Kampanye pada ketua KPUD SBD, Mikael Bulu disaksikan Panwas SBD Doni Nani (kiri)

“Data C1 yang kami miliki sama dengan data yang ada di Panwaslu, Paket Damai dan kami yang memastikan kemenangan paket KONTAK, kita tinggal tunggu hasil pleno KPU untuk memastikan pemenang dalam pilkada ini” tuturnya tegas.

Baca Juga :   Daniel Bili Resmi Lamar Thimotius Rangga Sebagai Cawabup

Dirinya meminta dukungan dari semua pihak untuk menjalankan roda pemerintahan secara baik agar masyarakat dapat mencapai kemakmuranbdan kesejahteraan.

“Kami membutuhkan dukungan rakyat untuk kita dapat sampai kepada tujuan yaitu Loda Wee Maringi Pada Wee Malala (kemajuan dan kesejahteraan) dengan melewati 7 jembatan emas yakni penerangan, air, kesehatan, pendidikan, keamanan, berkecukupan makanan dan pariwisata” katanya.

 

Paket DAMAI Ucapkan Selamat

Sekretaris tim pemenangan Paket Damai Octavianus D Talu secara terpisah mengatakan bahwa paket Damai mengucapkan selamat pada paket Kontak sebagai calon pemenang. Pernyataan ini menurut Octa merupakan bentuk sportifitas paket Damai.

“Dalam bertanding pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kita harus sportif, kami tidak hanya mengucapkan selamat tetapi juga mendukung bagi paket yang menang untuk mewujudkan SBD yang maju dan sejahtera” demikian katanya.

Lebih lanjut dirinya  berpesan agar selama memimpin SBD nanti  paket KONTAK atau siapapun selalu mengutamakan masyarakat yang miskin dan terpinggirkan agar dapat mencapai kesejahteraan.

Paket KONTAK saat jumpa pers di Tambolaka 28/6/2018 di Tambolaka

“Kami harapkan dalam kepemimpinan KONTAK nanti untuk perhatikan ole mila ole dengo yang kurang lebih 80%  di SBD” katanya.

Ucapan selamat yang sama disampaikan oleh ketua Tim Pemenangan Paket Damai Soleman L.Dapa dan calon wakil Bupati dari paKet Damai Kornelis Tanggu Bore. Walaupun tidak menyatakan secara langsung namun melalui media sosial face book keduanya mengucapkan selamat kepada paket KONTAK sekaligus berpesan agar dapat menjadi pemimpin yang dapat mensrjahterakan rakyat. Damai menurut mereka  bersedia membantu jika dibutuhkan demi kemajuan Sumba Barat Daya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada rilis resmi dari KPU maupun Panwaslu SBD mengenai hasil Pilkada ini. Sesuai jadwal maka KPU Kabupaten SBD akan melakukan pleno rekapitulasi perhitungan suara pada tanggal 5 Juli 2018 nanti. (Tim-SJ),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.