Paket Damai Utamakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar

by -196 views

(Kodi-SJ),– Paket Damai berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan akan saran dan prasarana dasar. Hal ini disampaikan oleh Dominggus Dama, bakal Calon Bupati paket Damai dalam kesempatan peminangan Kornelis Tanggu Bore untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumba Barat Daya pada Jum’at (21/07) kemarin. Acara pinangan yang dihadiri juga oleh Sekretaris DPD PKB Propinsi NTT Aloysius Malo Ladi tersebut dilaksanakan di rumah Kornelis Tanggu Bore desa Bukambero Kecamatan Kodi Utara.

Domiggus Dama Dan Konelis Tanggu Bore
Domiggus Dama Dan Konelis Tanggu Bore

Pantauan media ini rombongan Dominggus Dama yang menggunakan puluhan kendaraan baik roda dua, roda empat maupun roda enam disambut dengan seremonial adat ala Bukambero di gerbang yang telah disiapkan. Massa pendukung dan simpatisan membludak melampaui tenda yang disiapkan sehingga sebagian harus berdiri di pinggir jalan yang  mengakibatkan lalulintas sempat terganggu.

Dalam sambutannya sekretaris DPD PKB NTT mengatakan bahwa 90 % PKB NTT mendukung paket Damai. Saat ini tinggal menunggu SK dari DPP. Pihaknya mengatakan bahwa PKB NTT menjatuhkan pilihan kepada Damai karena tidak menginginkan agar stigma pilkada SBD yang pernah terjadi terulang kembali. “Kita harus menciptkan pilkada SBD yang bermartabat. Kita harus membalikkan opini orang orang lain baik di pusat maupun di daerah lain bahwa Pilkada SBD sarat dengan kekerasan” demikian katanya.  Lebih lanjut Alo Ladi mengatakan bahwa yang mendesak saat ini adalah membangun kerja sama dan bekerja bersama sama untuk membangun Sumba Barat Daya secara keseluruhan baik Kodi, Wewewa maupun Loura. “Kita ini sesama saudara. Tidak benar kalau kita saling menghujat dan membenci hanya karena beda pilihan politik. Kita harus bersama sama  bekerja keras untuk Sumba Barat Daya ini” demikian lanjutnya.

Acara Peminangan Cawabup Paket Damai
Acara Peminangan Cawabup Paket Damai

Kornelis Tanggu Bore dalam sekapur sirih mengatakan bahwa  keputusan untuk menerima pinangan dari Dominggus Dama ini diambil setelah melalui pergumulan yang panjang. Pinangan ini diterima semata mata karena ingin agar SBD aman dan damai. “Bercermin pada pengalaman masa lalu yang kelam dan kelabu, penuh darah dan air mata, saya menerima pinangan  pa Dominggus Dama untuk menjadi paket Damai, paket yang hadir untuk memberikan perlindungan, paket yang menawarkan perdamaian, tanpa dendam politik, tanpa dendam masa lalu”  tandas Kornelis.

Sementara itu perwakilan Tim Keluarga (pdt. Andi Nono) mengatakan bahwa  keputusan memilih Kornelis Tanggu Bore untuk mendampingi Dominggus Dama diambil setelah melalui survey. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh tim keluarga, figur Kornelis Tanggu Borelah yang paling cocok untuk mendampingi Dominggus Dama.

Figur Dominggus Dama adalah figur birokrat murni. Bila disandingkan dengan Kornelis Tanggu Bore yang adalah seorang politisi maka menjadi sebuah paket yang lengkap. Pihaknya optimis bahwa perpaduan yang lengkap ini akan mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat secara realistis dan tepat sasaran. (EB),-