NATAL BERSAMA SMKN 1 KODI UTARA MOMEN UNTUK SALING MENGENAL

P. Antonius Koten, CSsR saat memimpin misa Natal Bersama SMKN 1 Kodi Utara

Kodi-SJ………………… Suasana Damai Natal yang dirasakan oleh seluruh umat Kristiani tidak hilang begitu saja,walaupun Naral 25 Desemeber 2019 telah lewat. Bagi sebagaian orang, lembaga ataupun sekolah momen Natal bisa digunakan untuk terus menjalin keakraban, silahturahmi bahkan menjadi momen penting untuk menata kahidupan organisasinya dan membangun kesepakatan bersama untuk mencapai tujuan bersama.

Demikian halnya dengan SMK Negeri 1 Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), pada Sabtu, 11 Januari 2020 yang lalu menggelar perayaan Natal bersama guru-guru, komite beserta seluruh siswa-siswi SMK N 1 Kodi Utara untuk terus menjalin keakraban serta saling bersilahturahmi satu dengan yang lainnya.

Secara otomatis momen perayaan Natal tersebut menjadi momen bersama untuk menyatukan tekad dan kebersamaan demi keberlanjutan SMK N 1 Kodi Utara menjadi lembaga pendidikan yang turut serta dalam mewujudkan desa pintar dalam program 7 jembatan emas Bupati dan Wakil Bupati SBD periode 2019-2024. Misa perayaan Natal bersama SMKN 1 Kodi Utara dipimpin oleh P. Antonius Koten, CSsR yang dihdari oleh kepala sekolah SMKN 1 Kodi Utara Samuel Kalli, S.Pd bersama seluruh guru-guru tenaga pengajar, ketua komite Markus Pati Mone bersama anggota komite dan seluruh siswa-siswi SMKN 1 Kodi Utara.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal bersama ini adalah tema yang sudah disepakati bersama antara PGI dan KWI yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

Guru Agama SMKN 1 Kodi Utara, Rafael Ra Mone, S.Ag bersama istri dalam perayaan Natal Bersama SMKN 1 Kodi Utara

Perayaan Natal bersama ini di tahun 2020 mempunyai kesan tersendiri, karena ini merupakan perayaan Natal perdana dilingkup SMKN 1 Kodi Utara. Perayaan Natal bersama ini diprakarsai bersama untuk membangun keakraban antara lembaga bersama masyarakat, guru-guru dan keluarganya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Wartawan Melalui Pelatihan Jurnalistik

Ketua panitia penyelenggara Natal Bersama  Primus Ole, S.Pd mengatakan perayaan Natal Bersama ini merupakan perayaan natal perdana di SMKN 1 Kodi Utara.

Dirinya berharap melalui momen natal ini terbangun keakraban antara guru-guru, komite, orang tua dan para siswa SMKN 1 Kodi Utara sesuai dengan tema menjadi sahabat bagi semua orang.

Hal senada juga diungkapkan oleh guru agama Rafael Ra Mone, S.Ag yang mengatakan momen natal bersama ini antara sesama tim pengajar di SMKN 1 Kodi Utara.

“Karena kesibukan masing-masing kita belum tentu saling kenal dengan keluarga masing-masing guru maupun komite sekolah, jadi momen natal ini kita bisa saling kenal dengan istri/suami dari teman-teman guru bahkan juga dengan keluarga komite sekolah” ungkapnya.

Dipantau oleh media ini perayaan Natal bersama ini berjalan penuh sukacita dan penuh keakraban walaupun pemerintah desa yang diundang tidak dapat hadir karena adanya kesibukan di masing-masing desanya. *****

Liputan: Octav Dapa Talu,-