BERJUMLAH 127 SISWA, KEPSEK SMA NEGERI HALIOAN BERHARAP AGAR ADA PENAMBAHAN SISWA DI TAHUN AJARAN BARU INI

Malaka-SJ…… Walau beratapkan terpal seadanya dan debuh yang berterbangan namun para siswa-siswi SMA Negeri Halioan tetap semangat dalam menempuh peroses pembelajaran sesuai arahan guru kelasnya, walaupun konsentrasi siswa sedikit terganggu dengan panasnya terik cahaya matahari.

Kepala Sekolah SMA Negeri Halioan, Sisilia Simande Mea, S.Pd

Lokus SMA Negeri Halioan menjadi baromoter minimnya ketertarikan peserta calon didik untuk menempuh pendidikan Sekolah  Menengah Atas (SMA) karena kurangnya  fasilitas bangunan gedung  di desa Barene, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, (NTT).

Hasil pantauan Suara Jarmas.Com, sekolah yang berdiri sejak tahun 2013 yang awalnya cabang dari Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae yang sampai pada saat ini baru 127 siswa  yang bersekolah  akibat locus perkampungan dan masih memiliki sebagian gedung darurat.

Kepada media, Kepala sekolah perdana SMA Negeri Halioan, Sisilia Simande Mea, S.Pd Senin, (16/06/20) secara lisan menyampaikan, sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup baik seperti komputer, HP android sebagai bahan ajar murid,   namun sampai saat ini ketertarikan peserta calon SMA masih sangat berkurang (minim). Kendala masif yang saat ini menjadi penghalang utama adalah bangunan gedung yang belum memadai dan letak lokus sekolahnya masih di pemukiman desa.

“Awal tahun 2020 kami mendapat bantuan dari pemerintah Provinsi Dinas Pendidikan berupa satu buah gedung dengan ukuran panjang 36 m dan lebar 14 m  yang dibagi menjadi 4 ruangan” ungkap Sisilia.

Pihaknya berharap dengan bantuan dari Pemerintah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Halioan  bisa menjadi wadah dan sekolah bagi khalayak peserta calon Sekolah Menengah Atas (SMA) di tahun-tahun mendatang.

“Hari ini kami sudah mulai melakukan pekerjaan penggusuran jalan menuju kompleks sekolah dan penggalia lokasi untuk gedung yang akan dibagun”tutup sisilia.

Baca Juga :   NTT RAWAN BENCANA ALAM
(Reporter/Handi Masan),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.