Motor Bhabinkamtibmas Polsek Loli Jadi Perpustakaan Keliling

Waikabubak – (SJ)…………… Demi mengurangi angka buta huruf di Kabupaten Sumba Barat Aipda Burhan yang bekerja sebagai anggota polisi Bhabinkamtimas pada Polsek Loli Polres Sumba Barat tak pernah kenal lelah hampir setiap hari melakukan kegiatan literasi dari sekolah ke sekolah. Kegiatan yang dilakukan Aipda Burhan bukan hal yang baru lagi karena sudah dua tahun diirnya menggeluti kegiatan literasi bagi anak-anak sekolah.

Sudah beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah satuan Polsek Loli Polres Sumba Barat yang dikunjunginya untuk melakukan kegiatan literasi bersama anak- anak sekolah dengan mengendarai motor pustaka polisi serta membawa buku bacaan anak anak.
Pada Rabu,(13/11/2019) Kanit Binmas Polsek Loli yang berkesempatan mengunjungi SD Inpres Dokakaka yang berada di desa Dokakaka, Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat ditemui media disela-sela kegiatannya.

Kanit Binmas Polsek Loli Aipda Burhan mengatakan hal ini dilakukan demi meningkatkan minat baca anak-anak. Karena dengan membaca, anak-anak akan menjadi tahu apa yang sebelumnya mereka tidak tahu, selain itu juga Aipda Burhan menyampaikan beberapa hal kepada anak anak disela-sela kegiatan membaca bersama.
“Anak anak tidak boleh takut dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak anak,”ungkap Burhan pada media SJ.
Aipda Burhan juga menghimbau agar anak-anak selalu rajin belajar, taat pada guru-guru karena orang tua anak anak selama berada di sekolah adalah guru. Selalu mematuhi tata tertib yang ada disekolah. Setelah selesai kegiatan membaca Aipda Burhan membagikan alat tulis dan buku kepada anak-anak.

Aipda Burhan saat membagikan buku untuk anak-anak SD

“Kehadiran Kanit Binmas Polsek Loli Aipda Burhan, di sekolah kami, sangat berterimakasih atas kehadiran polisi disekolah demi mencerdaskan anak-anak kami dengan kegiatan literasi, Harapan kami dengan adanya kegiatan litarasi dapat berjalan terus menerus karena terobosan yang dilakukan oleh anggota Polsek Loli sangatlah bagus dalam mendekatkan diri Polisi terhadap anak anak,”ungkap Marthen Tagu Bore kepala sekolah SD Inpres Dokakaka.****

Baca Juga :   REZA RAHADIAN BERTEMU BUPATI SUMBA BARAT KOMUNIKASIKAN SKEMA PROGRAM SEKOLAH AMAN

Penulis: Yunia Boling,-