MERIAHKAN DIES NATALIS KE-21, UNKRISWINA ADAKAN 21 KEGIATAN

Waingapu,-SJ………..Memasuki usia ke-21 terhitung  berdirinya saat masih bernama STIE hingga menjadi Unkriswina, Panitia Dies Natalis ke-21 Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba menyelenggarakan berbagai kegiatan yang  berlangsung sejak 06 Oktober 2018 hingga 09 November 2018. Kegiatan yang dibagi menjadi dua ini yakni kegiatan pradies dan kegiatan puncaknya pada kegiatan dies natalis pada 9 November 2018.

Kegiatan Pradies mencakup 20 kegiatan yang sudah dimulai sejak 06 Oktober yakni jalan sehat dan pembersihan pantai lebih tepatnya dermaga lama. Hal ini disampaikan oleh Ospensius Kawawu Taranau, S.IP, M.Si Selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-21 Unkriswina Sumba, ketika ditemui di Kampus Unkriswina Sumba (09/10/2018).

“Tema Besar Dies Natalis ke 21 adalah melangkah bersama untuk satu tujuan. untuk kegiatannya ada dua keiatan yaitu kegiatan pra dies dan acara puncak pada tanggal 09 November. Kegiatan pra dies kurang lebih selama satu bulan. Kami telah buka dari tanggal 06 Oktober dengan jalan sehat dan pembersihan pantai, bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan Pelindo III. Selanjutnya hari itu juga kami melangsungkan kegiatan lomba futsal selama 2 hari yang ikuti oleh beberapa kampus seperti STT Terpadu, AKN Sumba Timur dan Akper Waingapu.” Ujar Ospensius.

Ospensius juga menambahkan bahwa “Dies Natalis kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan harapannya dari kegiatan Dies Natalis ke 21 semua civitas akademika Unkriswina merasakan euforia bersama, sehingga tujuan yang diinginkan bisa dicapai bersama-sama”.

Foto bersama Pembantu Rektor III Unkriswina Sumba dan ke 24 Tim yang berlaga dalam Futsal Unkriswina Cup 2018

Sedangkan menurut Rudiyanto Takandjandji, Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Kristen Wira Wacana Sumba, untuk menyambut Dies Natalis kampus ke 21, Lembaga Kemahasiswaan akan mengadakan pertandingan sepak bola Wira Wacana Cup. “Agenda yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Kemahasiswaan adalah Wira Wacana Cup yang akan dimulai tanggal 05 November, selain itu kami juga terlibat dan membantu dalam kepanitiaan Dies Natalis. Selain itu harapan kami dengan berbagai rangkaian kegiatan  Dies Natalis kampus, semakin banyak yang tertarik untuk berkuliah di Unkriswina” Tutur Rudiyanto.

Baca Juga :   UNITRI MALANG BANGUN KESEPAKATAN DENGAN PEMDA NGADA
Finalis Futsal Unkriswina Cup 2018

Sedangkan Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Unkriswina Sumba, Ferdi Lukas menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan ruang untuk berekspresi dan menyalurkan bakatnya pada ruang yang tepat hal ini juga dapat menunjang dan membantu kami untuk mempromosikan kampus sehingga ini tidak hanya berdampak bagi mahasiswa tetapi juga berdampak bagi kampus. (STM),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.