Menjadi Pemimpin Untuk Diri Sendiri

Waingapu-SJ………………Senat Fakultas ilmu ilmu sosial Universitas Kristen Wira Wacana Sumba menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Jumat, 7-10  Desember 2018 yang bertempat di Aula Unkriswina Sumba yang bertema “Melahirkan Pemimpin muda di era milineal. kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas ilmu ilmu sosial, Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), Senat Mahasiswa Universitas (SMU) serta BPM FIIS dan Senat Mahasiswa FIIS.

Ketua senat  fakultas ilmu ilmu sosial, Adi Tamu Ama saat di temui seusai pembukaan kegiatan menjelaskan bahwa “LDKM merupakan program kerja Senat Mahasiswa Fakultas ilmu ilmu sosial periode 2018/2019 dan diikuti sebanyak 69 peserta serta sumber pendanaannya dari iuran kemahasiswaan dan kontribusi rp.15.000 tiap peserta”

Adi juga menambahkan bahwa LDKM wajib diikuti oleh mahasiswa yang mana mempunyai tujuan untuk  membina karakter agar menjadi seorang pemimpin yang dapat memimpin dirinya sendri dan memimpin orang lain.

Lebih lanjut Adi menjelaskan “LDKM bertujuan membentuk karakter  teman teman mahasiswa sesuai dengan tema : Melahirkan pemimpin muda di era milineal dalam menghadapi perkembangan setidaknya dapat memimpin diri sendiri ,Tidak saja memimpin diri sendri tetapi juga dapat memimpin orang lain ,bahkan memimpin semua orang ,dengan pelatihan yang di mulai dari hal kecil dalam membina mental merupakan hal yang penting dalam membentuk kepribadian mahasiswa untuk mempersiapkan pemimpin muda di era milineal yang  bertanggung jawab.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Umbu Ho Ara dalam sambutannya juga mengatakan “saya kira semangat berorganisasi milineal itu tinggi dan orang yang aktif dalam organisasi intra kampus dan ekstra kampus biasa kita sebut Aktifis, Anda dilatih menjad pemimpin lalu kita siapkan tempat ,tempatnya di lembaga kemahasiswaan agar menjadi pengurus , pantia, ketua hmp, hmm, dan lain lainya. Ayo kerja keras dan mengikuti kegiatan dengan baik berposes sunguh sungguh untuk menemukan potensi diri agar dapat memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain dan organisasi yang lebih besar,” harapnya. (IXN),-

Baca Juga :   SMAK ST. FRANSISKUS ASISI POGO PARII SEGERA DIBANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published.