Melki Laka Lena Tekankan Peran Anak Muda Dalam Intervensi Penurunan Angka Stunting NTT

Waingapu-SJ………….. Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Melki Laka Lena melakukan kampanye penurunan Stunting bersama BKKBN Minggu (6/11/22) bertempat di GKS Payeti Cabang Praihowar Sumba Timur.

Dalam kesempatan itu Melki Laka Lena menekankan keterlibatan anak muda dalam penanganangan stunting akan menciptakan generasi anak sehat.

Anak muda menurutnya bisa berperan dalam berbagai cara seperti menjadi corong informasi untuk menyebarkan informasi tentang pencegahan dan pengelolaan stunting.

“Anak muda juga disarankan untuk memiliki hubungan pacaran yang sehat dan perencanaan pernikahan yang matang,” ungkap Melki Laka Lena.

Lebih lanjut Melki Laka Lena menyebut bahwa pencegahan stunting bisa dimulai sejak dini melalui makan menu beragam termasuk pangan lokal. Anak muda juga perlu menghindari minuman beralkohol serta menghindari rokok dan narkoba.

Disamping itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru menyampaikan bahwa prevelensi stunting NTT masih berada pada angka 17,71 persen.

“Prevelensi stunting ini tercatat menurun dari Agustus 2021 lalu yang masih 20,0 persen,”pungkasnya. *** (Denis/006-22).-

Baca Juga :   KORPS BRIMOB KOMPI 4 BATALYON A PELOPOR SBD LAKUKAN DESINFEKSI COVID 19