Mario Dan Alex Terpilih Sebagai Ketua Dan Wakil Ketua BEM STKIP Weetabula

Karuni- SJ ……………Dalam rangka meregenersi kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Weetabula mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM di aula STKIP Weetabula periode 2018-2019, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan ini diikuti 4 calon dari empat program studi (prodi) yang ada di STKIP weetabula. Para calon ini adalah calon yang telah mengikuti tahapan seleksi dan kampanye dan dinyatakan lolos oleh panitia pemilihan. Para calon dari semester I dan III, Sedangkan yang memilih seluruh Mahasiswa STKIP.

Pasangan No urut 1 Servasius Mario Tanggu Dedo (Prodi Matematika) dan Alexander Ledo (prodi Bahasa Indonesia), pasangan No urut 2 Lukas Pati Mone (Prodi Bahasa Indonesia) dan Ferdinandus F.R. Ghonghi (Prodi Fisika), pasangan No urut 3 Gregorius Nani (Prodi Fisika) dan Mudyanti U.Skola (Prodi PGSD), sedangkan pasangan No.4 Wendelis Vitalis Bali (Prodi PGSD) dan Welhem Mine Wadu (Prodi Matematika).

Rm. Kanisius Kami, S.Fil.,M.Pd Wakil Ketua III Kemahasiswaan

Dalam sambutan Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Rm.Kanisius Kami,S.Fil.,M. Pd menyampaikan bahwa BEM merupakan oraganisasi tertinggi di Perguruan Tinggi karena BEM memiliki standar dan peranan yang sangat tinggi dalam menjalankan roda organisasi dan menyerap aspirasi mahasiswa.

“Setelah mengikuti rangkian tahapan dan seleksi yang dilaksanakn oleh panitia pemilihan maka pada hari ini kita akan memilih pemimpin BEM, siapapun yang terpilih harus bekerjasama dengan semua mahasiswa untuk memajukan BEM STKIP kedepannya. Institusi telah menetapkan hari sabtu sebagai hari Ekstrakuliker bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat  dan minatnya, jadi jangan jadikan hari sabtu sebagai hari libur untuk pulang kampus” tegas Rm.Kanis mengakhiri sambutan dan sekaligus membuka kegiatan dengan resmi.

Ketua Panitia, Emilianus Buga,  saat memberikan arahan

Pada kesempatan yang sama dalam Arahannya Ketua Panitia Emilianus Buga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan tahapan, langkah-langkah dalam menyukseskan pemaparan Visi-Misi, pemilihan dan penetapan calon ketua dan wakil BEM STKIP.

Baca Juga :   UNITRI MALANG PEDULI PADA MAHASISWA KURANG MAMPU

“Melalui pemaparan Visi-Misi kita akan mengetahui siapa calon BEM dan Wakil yang pantas kita pilih untuk memimpin organisasi BEM selama satu tahun kedepan”ucap Emilianus.

Lebih lanjut Emil biasa ia disapa menyatakan 4 calon BEM dan wakil yang sudah menyelesaikan rangkaian, seleksi dan kampanye memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai untuk memimpin BEM STKIP Satu tahun kedepan. “Siapapun yang terpilih dari 4 kandidat adalah Ketua BEM bersama bukan ketua BEM sekelompok Mahasiswa” ungkapnya mengakhiri arahannya.

Pantauan Media Kegiatan ini berjalan lancar dan menarik terlebih disaat pemaparan visi -misi dimana diadakan tanya jawab antar kandidat dan mahasiswa, serta kandidat sesama kandidat. Terlebih kandidat No.Urut 1 menyatakan jika di percaya sebagai ketua BEM  akan mengadakan penanaman 1.001 pohon untuk penghijaun Kampus.

Seluruh kegiatan ini di moderator oleh Yulius Lere. Perolehan suara pasangan No.1 Mario dan Alek 179 suara, pasangan No.2 patmon dan Ferdi, 51 suara, pasangan No.3 Goris dan Yanti, 42 suara, pasangan No.4 Delis dan Mine,51 suara dan suara blangko ada 30 suara. Dengan demikian pasangan No urut 1 dinyatakan sebagai pemenang dengan suara terbanyak yaitu sebanyak 179 suara dan ditetapkan sebagai pemenang oleh Panitia dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh para saksi dari masing- masing kandidat, para dosen dan seluruh mahasiswa.(Tim-SJ),-