Lurah Kampung Baru Ajak Warga, Peduli Kebersihan Lingkungan

Waikabubak-SJ……….. Memasuki musim penghujan Lurah Kampung Baru Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Yermias Ghudi mengajak warganya peduli terhadap kebersihan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan dengan membersihkan seluran air dan membersihkan rumput yang ada di pinggir jalan serta sampah sampah yang berserakan dijalan Jumat,(3/12/21).

“Menghadapi musim penghujan, kami meminta warga agar berperan aktif dan melakukan langkah langkah pencegahan dengan membersihkan lingkunganya masing-masing serta membuang sampah pada tempatnya.

Dikatakan Yermias pihaknya bersama warga rutin melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selain itu, juga melakukan pembersihan saluran air agar tidak terjadi banjir.

Yermias juga mengatakan kerja bakti di RT 14 agar menjadikan kelurahan Kampung Baru menjadi bersih dan indah.

Dia menambahkan, saat ini yang paling penting adalah rasa kepedulian terhadap lingkungan. Dengan hal tersebut, sambung ia, dapat meringankan beban sesama di masa pandemi COVID-19.

“Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT-RW yang sudah menggerakan warganya untuk melakukan kerja bakti. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. .*** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Aliansi Pemuda Mamboro Unjuk Rasa di Kantor Bupati Sumba Tengah